Home > Berita Liga Indonesia > Klub futsal Permata Indah Manokwari Raih Kemenangan Perdananya

Klub futsal Permata Indah Manokwari Raih Kemenangan Perdananya

Jakarta – Akhirnya Klub futsal Permata Indah Manokwari bisa meraih kemenangan perdananya pada grup A Kejuaraan Antarklub Futsal AFF 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan klub asal Brunei Darussalam, Shah United, dengan skor 6-3, di Bangkok Arena, Selasa (4/7/2017).

Klub futsal Permata Indah Manokwari Raih Kemenangan Perdananya

Klub futsal Permata Indah Manokwari Raih Kemenangan Perdananya

Permata yang di laga perdana takluk dari juara bertahan Thai Port FC, skor 4-1, langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Skuat yang dilatih Arif Kurniawan itu pun langsung unggul 1-0, ketika laga baru berjalan dua menit.

Adalah Fachri Reza yang berhasil membuka skor untuk Permata. Namun, para penggawa Permata sedikit lengah setelah berhasil unggul. Itu membuat Shah United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol Denis Guna Bawana.

Baca juga : Sepuluh Gol Di CiptakanTimnas Indonesia U-16 Saat Uji Coba

Permata pun meningkatkan intensitas serangan mereka. Hingga akhirnya, pada menit ketujuh runner-up Pro Futsal League 2017 itu kembali unggul 2-1, melalui sontekan Victorious Rumsarwir pada menit ketujuh.

Gol itu semakin menambah semangat para penggawa Permata. Selang satu menit, Rico Zulkarnain berhasil memperbesar keunggulan klub asal Indonesia ini menjadi 3-1. Skor tersebut menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua, Shah United mencoba mengambil alih permainan. Mereka pun mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak pemain asal Indonesia Anton Cahyo pada menit ke-23. Skor 3-2.

Tapi berselang dua menit, Eko Sutrisno kembali mencetak gol untuk Permata yang membuat kedudukan menjadi 4-2. Rico pun menambah kembali keunggulan menjadi 5-2, lewat golnya pada menit ke-27.

Shah United cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Permata akhirnya berhasil menambah gol lagi melalui Ardi pada menit ke-28. Di sisa waktu yang ada, Shah United hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol Anton Cahyo. Skor 6-3 menutup laga ini.

Dengan hasil ini, Permata berpeluang untuk lolos ke semi-final. Dengan catatan, mereka berhasil menang atas wakil Myanmar, Pyay United, di laga terakhir grup A, Rabu (5/7/2017).

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Semen Padang Mulai Merambah Bisnis Sampingan

Pelatih Semen Padang Mulai Merambah Bisnis Sampingan

Padang – Pelatih Semen Padang Nilmaizar, mulai membuka bisnis sampingan. Nil lebih memilih usaha niaga ...