Home > Berita Liga Indonesia > Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah Liga 1 U-19

Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah Liga 1 U-19

Samarinda – Kalimantan Timur dipastikan bakal menjadi tuan rumah Grup Timur Liga 1 U-19. Hal tersebut disampaikan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang ikut menghadir pembukaan kompetisi sepakbola nasional kasta tertinggi untuk kelompok umur ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah Liga 1 U-19

Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah Liga 1 U-19

Persiba Balikpapan dan Borneo FC yang bakal menjadi tuan rumah untuk Grup Timur ini. Ada enam tim yang menghuni grup tersebut yakni Persipura Jayapura, Perseru Serui, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Mitra Kukar.

Baca juga : Timnas Indonesia U-16 Bermain Imbang Lawan Myanmar

Sementara Grup Barat diisi oleh Persija Jakarta, Semen Padang, Bhayangkara FC, PS TNI, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Serta Grup Tengah ditempati Barito Putera, Arema FC, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Bali United, dan Madura United.

“Untuk Grup Barat dan Tengah akan bersistem home dan away, sedangkan Grup Timur kami pastikan akan bermain di Kalimantan Timur, tepatnya di Balikpapan dan Samarinda,” ucap Edy.

Edy juga menambahkan pihaknya bersama operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan total hadiah Rp600 juta. Nominal tersebut masih di luar dari hadiah pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik.

“Untuk juara akan mendapatkan Rp300 juta, kemudian peringkat kedua Rp200 juta, dan peringkat ketiga Rp100 juta. Ini kami lakukan agar tim peserta lebih semangat untuk bertanding dan kesejahteraan para atlet bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Tijani Belaid Bakal Diturunkan sebagai Starter saat Bersua Gresik United

Tijani Belaid Bakal Diturunkan sebagai Starter saat Bersua Gresik United

Palembang – Tijani Belaid, marquee player Sriwijaya FC bakal dipasang sebagai starter saat menjamu Persipura ...