Home > Berita Liga Indonesia > Imam Nahrawi Kecewa Dengan Cara Undian Grup SEA Games 2017

Imam Nahrawi Kecewa Dengan Cara Undian Grup SEA Games 2017

Jakarta – Cara pengundian grup SEA Games 2017 membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, kecewa. Lantaran, pada ajang multievent tersebut tuan rumah Malaysia mengambil keputusan yang menguntungkan pihaknya.

Imam Nahrawi Kecewa Dengan Cara Undian Grup SEA Games 2017

Imam Nahrawi Kecewa Dengan Cara Undian Grup SEA Games 2017

Malaysia mempunyai hak istimewa dalam menentukan masuk ke grup mana di SEA Games nanti. Mereka juga dapat memilih grup yang diisi paling sedikit oleh peserta lainnya. Akibatnya, hal ini menimbulkan protes dari sejumlah tim.

Imam pun memerintahkan Chief De Mission (CDM) SEA Games Aziz Syamsuddin, melakukan pembicaraan Malaysia Organizing Committee (Masoc) selaku penyelenggara event tersebut. Itu karena ia menilai, adanya keputusan ini amat merugikan buat peserta lainnya.

Baca juga : Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Dua Event

“Saya sudah minta ke CDM agar melakukan renegosiasi. Jangan sampai memberi peluang yang tidak adil bagi siapapun. Lakukan undian dengan adil, sehingga siapaun, baik tim sepakbola atau futsal juga, bisa bertemu dengan tim negara manapun,” kata Imam.

“Saya tekankan juga, baik itu rumah sekalipun, Malaysia, tidak boleh diteruskan rencana yang sangat tidak adil dan pasti tidak menguntungkan bagi negara-negara lain. Saya menyesali tentunya, meskipun ini menjadi semacam otoritas tuan rumah tapi sekali lagi karena menjunjung fairplay maka lakukan pengundian secara fairplay juga,” tambahnya.

Lebih jauh, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menginginkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta CDM dapat bergerak cepat menghubungi Masoc. Pasalnya, undian benar-benar dilakukan pada 8 Juli nanti.

“Sekali lagi saya tekankan, ini harus jujur, adil dan merata, jangan karena tuan rumah bisa bertemu tim lemah, itu tidak boleh,” ujarnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Pusam Mania Pastikan Punggawa Asing Mereka Sudah Terdaftar

Borneo FC Nilai Penjadwalan Ulang Kontra Persib Terlalu Memaksa

Samarinda Borneo FC tampak tak puas dengan penjadwalan ulang laga kontra Persib Bandung. Mereka anggap ...