Home > Berita Liga Indonesia > Heri Kiswanto Berharap Pemainnya Makin percaya Diri

Heri Kiswanto Berharap Pemainnya Makin percaya Diri

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto berharap anak asuhannya bisa semakin percaya diri saat menghadapi laga selanjutnya setelah meraih kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Surajaya kemarin.

Heri Kiswanto Berharap Pemainnya Makin percaya Diri

Heri Kiswanto Berharap Pemainnya Makin percaya Diri

Kemenangan atas Borneo FC diraih tanpa diperkuat pemain asing seperti Marcio Nascimento Rozario, Kosuke Yamazaki Uchida, serta Ivan Carlos. Hasil itu dianggap sangat penting, karena mereka akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pekan depan.

“Pertama saya beri kepercayaan diri kepada pemain agar bisa main bagus, namun tetap tanggung jawab. Berikutnya disiplin bermain, tidak boleh keluar dari skema bermain, baik saat menyerang maupun bertahan, demi pentingnya mendukung taktik yang saya pakai,” ucap Herkis, sapaan Heri.

“Manajemen juga hadir berikan semangat bagi para pemain, meski sempat tidak diperkuat beberapa pemain asing. Tentunya ini hal positif yang bisa dipertahankan supaya anak-anak dapat terus percaya diri.”

Baca juga : Pelatih Borneo FC Kecewa Dengan Performa Pemainnya

Herkis juga mengungkapkan alasannya menarik keluar Edy Gunawan menjelang laga berakhir, dan memasukkan Jose Coelho. Pada laga ini, Edy memperlihatkan performa impresif, dan menjadi aktor terciptanya gol kedua Persela.

“Edy memang bagus saat bertahan, tapi kalau sedang menyerang agak sedikit terlambat dalam membantu. Saya ingin semua pemain saat menyerang tertata, saat bertahan tertata, jadi tidak boleh semaunya sendiri. Ini memang berat. Tapi saya jamin, siapa yang mau menjalankan ini, mau kerja keras, fighting spirit, dan loyal kepada klub, sudah pasti akan bermain,” tegasnya.

Sementara Samsul Arif merasa senang kembali mencetak gol untuk Laskar Joko Tingkir. Samsul bersyukur mendapat kepercayaan dari Herkis untuk tampil sepanjang 90 menit.

“Saya bersyukur, Persela dapat memenangi pertandingan. Semua pemain sudah bermain baik, semua pemain pasti ingin mencetak gol. Tapi yang lebih utama adalah tim,” ucap Samsul.

“Apalagi kami tidak ada pemain asing, jadi enggak ada yang cukup tinggi dalam duel udara di depan. Makanya kami lakukan permainan cepat dan rapat untuk menyulitkan Borneo.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...