Home > Berita Liga Indonesia > Fokus Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 Lupakan Juara Vietnam

Fokus Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 Lupakan Juara Vietnam

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 tak ingin terlalu lama dalam kegembiraan juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, beberapa waktu lalu. Mengingat, tantangan bakal mereka hadapi dalam Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli mendatang.

Fokus Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 Lupakan Juara Vietnam

Fokus Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 Lupakan Juara Vietnam

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, saat ini secara mental para pemainnya mengalami perubahan yang lebih baik. “Yang menjadi perhatian adalah cara mereka merespons hasil yang telah kami raih di Vietnam, dan saya berkali-kali mengungkapkan kepada pemain bahwa lupakan kemenangan dan sudah cukup rasanya menikmati hasil pertandingan,” ujar Fakhri, di sela-sela kegiatan timnas U-16 di Rumah Perubahan, Kranggan, Bekasi, Minggu (2/7/2017) siang.

Baca juga : Fakhri Husaini Buta Kekuatan Australia Dan Thailand

Dia menegaskan, saat ini timnya sudah fokus untuk menghadapi Piala AFF U-15. Fakhri pun mengakui hal yang wajar terkait respons para pemainnya setelah mendapatkan berbagai pujian di media maupun media sosial atas juara di Vietnam.

“Tapi saya selalu meminta kepada mereka untuk tidak berlebihan menikmatinya. Saya sudah sampaikan kalah atau menang kita harus menyikapi secara elegan. Saya minta pemain untuk melupakan kemenangan itu dan mari fokus,” tegas mantan kapten timnas Indonesia itu.

Seperti diketahui, timnas Indonesia bakal mengawali perjuangan mereka di grup A Piala AFF U-15 dengan menghadapi Myanmar di Stadion Princess Sirindhom, Chonburi, 9 Juli mendatang. Setelah itu, mereka akan melawan Thailand (11/7/2017), Australia (13/7/2017), Laos (15/7/2017), dan Singapura (17/7).

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan Adsit

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan

Jakarta – Erika Carlina melakukan hal konyol saat menemani kekasihnya, Gavin Kwan Adsit yang merupakan ...