Home > Berita Bola > Fachry Husaini Sangat Menyayangkan Hasil Buruk Timnas U-16

Fachry Husaini Sangat Menyayangkan Hasil Buruk Timnas U-16

Chonburi – Fachry Husaini menyayangkan hasil buruk skuat tim nasional Indonesia U-16 di Piala AFF U-15. Dia pun saat ini merasa timnya sedang mendapat teguran Tuhan.

Fachry Husaini Sangat Menyayangkan Hasil Buruk Timnas U-16

Timnas U-16

Timnas U-16 dipastikan tersisih dari Piala AFF U-15, usai kalah 2-3 dari Laos di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand, Sabtu (15/7/2017). Dengan hasil itu, pasukan ‘Merah-Putih’ baru meraup satu poin dari empat laga.

Soal kekalahan dari Laos, Fachry mengaku sangat kecewa dengan anak asuhnya tak menampilkan permainan level pemain timnas. Para pemain dinilai terlalu ceroboh dibanding pada laga-laga sebelumnya.

Meski demikian, Fachry juga mengakui hasil ini menjadi bahan evaluasi dan koreksi ke depannya.

“Menurut saya ini penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen AFF. Memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain tim nasional,” kata Fachry.

“Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tapi hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya,” ujar pria yang akan berusia 52 tahun pada 27 Juli mendatang ini.

Baca juga : Persegres Bakal Bangkit saat Bersua dengan PS TNI

“Saya harap kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepakbola. Ini untuk bahan koreksi, evaluasi, dan teguran untuk semuanya.”

Kegagalan timnas U-16 secara keseluruhan disebut Fachry juga tak terlepas dari kekhilafan, lantaran merasa besar kepala usai juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Maka kini timnya seolah sedang mendapatkan teguran dari Tuhan.

“Terutama teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim, yang merasa sudah berada di atas. Tim ini juga sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam, padahal kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini,” cetusnya.

“Tujuan kami di sini jelas untuk meraih juara. Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin ditempat lain. Meski begitu saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini,” pungkasnya.

Meski dipastikan tersisih dari ajang AFF U-15, pasukan ‘Garuda Asia’ masih harus menyelesaikan satu pertandingan di babak Grup A sebelum kembali ke Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan Singapura, yang belum mendapatkan poin, pada 17 Juli 2017.

(Reno – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zidane Angkat Bicara Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo

Zidane Angkat Bicara Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo

Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ikut angkat bicara mengenai spekulasi masa depan Cristiano ...