Home > Berita Bola > Chile Akan Mengalahkan Timnas Jerman Dan Menjadi Juara Piala Konfederasi

Chile Akan Mengalahkan Timnas Jerman Dan Menjadi Juara Piala Konfederasi

St. Petersburg – Chile akan berhadapan dengan Jerman di final Piala Konfederasi. Laga itu disebut Arturo Vidal bisa membuktikan kelayakan Chile sebagai tim terbaik di dunia.

Timnas Chile Terancam Tidak Bisa Menurunkan Alexis Sanchez

Latihan Timnas Chile

Chile tengah melewati masa emasnya usai menjuarai Copa America pada 2015. La Roja tampil sebagai juara usai mengalahkan Argentina di babak final lewat adu penalti.

Tahun lalu, Chile melanjutkan kegemilangannya dengan memenangi Copa America Centenario. Alexis Sanchez cs lagi-lagi menundukkan Argentina di partai puncak.

Tampil di Piala Konfederasi, Chile sukses melangkah ke final. Mereka lolos setelah menyingkirkan juara Piala Eropa 2016 yaitu timnas Portugal lewat adu penalti di semifinal.

Baca juga : Empat Pemain Persib Ini Tidak Hadir di Latihan Perdana

Chile kini ditunggu raksasa lainnya, Jerman, di babak final Piala Konfederasi, Senin (3/7/2017) dinihari WIB. Kemenangan atas juara Piala Dunia 2014 itu disebut Vidal akan membuktikan bahwa Chile adalah yang terbaik.

“Kami sudah membuktikan kelayakan kami; kami sudah mengalahkan Argentina dan Portugal, juara Eropa. Jika kami menang besok, kami akan membuktikan bahwa kami tim terbaik di dunia,” ujar Vidal.

“Kami sudah mencapai final ini dengan semangat dan sikap kami, ini adalah ‘ruang tunggu’ untuk Piala Dunia, dan jika kami menang nanti, itu akan menunjukkan siapa kami sebenarnya.”

“Kami memang masih harus lolos ke Piala Dunia, tapi kami punya banyak energi dan ingin membuktikan diri kami,” katanya menegaskan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Alasan Insigne Tolak Tawaran Chelsea

Lorenzo Insigne Tak Yakin Milan Akan Menjadi Penantang Serius Musim Depan

Milan – Demi kembali ke jajaran elite, AC Milan sangat serius berbenah. Pemain Napoli Lorenzo ...