Home > Berita Liga Indonesia > Benarkah Persifa Fak-Fak Mengundurkan Diri dari Liga 2 ?

Benarkah Persifa Fak-Fak Mengundurkan Diri dari Liga 2 ?

Fak-Fak – Kalau pada manager meeting sebelum Liga 2 April lalu Persiwa Wamena yang menyatakan mundur dan belakangan masuk lagi, kini ada tim lain yang memilih mundur dari grup 8. Mereka adalah Persifa Fak-Fak yang tidak hadir dalam manager meeting di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (9/7/2017).

Benarkah Persifa Fak-Fak Mengundurkan Diri dari Liga 2 ?

Persifa Fak-Fak

”Persifa ketika dihubungi tidak bisa sama sekali. Soal alasan mereka, kami juga tidak tahu,” kata staf kompetisi PT LIB (Liga Indonesia Baru) Barry Timothy.

Barry menjelaskan, Persifa secara administrasi baru mengirimkan formulir A-1 di antara beberapa formulir yang seharusnya dikumpulkan. Formulir A-1 tersebut berisi, antara lain, alamat tim, stadion, dan contact person yang bisa dihubungi. ”Tapi, contact person itu tidak bisa dihubungi. Termasuk pendaftaran pemain, seharusnya mereka yang aktif bertanya ke operator, tapi tidak ada respons,” ujar Barry.

Operator akhirnya meminta bantuan salah seorang koordinator grup 8 yang juga pelatih Persigubin Mial Armand untuk menghubungi Persifa. Dari hasil diskusi, Persifa Fak-Fak dinyatakan tidak bisa ikut kompetisi Liga 2 yang dimulai hari ini.

Baca juga: Bali United Akhirnya Kandaskan PS TNI dengan Skor Tipis

Sementara itu, pertandingan home tournament putaran pertama grup 8 sedianya dilaksanakan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Papua. Tapi, PT LIB mengubah venue ke Gelora Delta Sidoarjo.

”Dipindah karena faktor keamanan. Ketika Lebaran lalu, terjadi sekitar delapan kali kasus pembunuhan. Jadi, untuk izin malam di sana agak susah. Padahal, home tournament grup 8 mau tidak mau harus main malam,” kata Barry. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...