Home > Berita Liga Indonesia > Wiganda Diprediksi Menepi, Mitra Kukar Sudah Dapatkan Pengganti

Wiganda Diprediksi Menepi, Mitra Kukar Sudah Dapatkan Pengganti

Kutai – Padatnya jadwal pertandingan di Liga 1 memang menguras kebugaran pemain. Mitra Kukar pun mengalaminya. Beberapa pemain harus naik ke meja perawatan lantaran mengalami cedera.

Wiganda Diprediksi Menepi, Mitra Kukar Sudah Dapatkan Pengganti

Mitra Kukar

Salah satunya adalah bek kanan Wiganda Pradika. Dia mengalami cedera engkel selepas laga tandang kontra Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6/2017). Dalam sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (10/6/2017), Wiganda melakoni sesi latihan terpisah di tepi lapangan. Dia berlatih didampingi tim fisioterapis.

Untungnya, menurut fisioterapis Mitra Kukar, Abdul Kadir Laode, cedera Wiganda tidak terlalu parah. Dalam waktu dekat, eks pemain PS TNI itu bisa kembali bergabung dalam sesi latihan tim.

“Belum bisa dipastikan apakah dia bisa tampil atau tidak saat Mitra Kukar melawan Gresik United,” jelas dia.

Terkurasnya fisik pemain diakui oleh pelatih Jafri Sastra. Sebagian besar pemain dalam kondisi tidak sepenuhnya fit. Dia hanya berharap para pemain bisa menjaga kondisi dengan memerhatikan waktu istirahat dan pola asupan suplemen.

“Jadwal pertandingan memang cukup padat. Plus, menempuh perjalanan yang jauh. Pemain dituntut cerdas menjaga kebugaran tubuh,” beber Jafri

Mengantisipasi kemungkinan absennya Wiganda, pelatih berdarah Minang itu telah memiliki alternatif. Salah satunya menyiapkan Zulchrizal Abdul Gamal untuk mengisi lini utama Mitra Kukar saat menjamu Gresik United, Kamis (15/6/2017).

“Masih ada Gamal yang bisa beroperasi di posisi tersebut. Tapi, saya berharap semua pemain dalam kondisi prima dalam beberapa hari ke depan,” imbuhnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-16 tak bisa santai-santai setelah menjuarai turnamen segi empat di Vietnam. Skuat ...