Home > Berita Bola > Valere Germain Resmi Bergabung Dengan Marseille

Valere Germain Resmi Bergabung Dengan Marseille

Marseille – Para pemain AS Monaco kembali digaet klub lain. Kali ini giliran penyerang Valere Germain yang pindah ke sesama klub Prancis Olympique Marseille.

Valere Germain Resmi Bergabung Dengan Marseille

Valere Germain

Monaco tampil luar biasa musim lalu ketika berhasil menjuarai Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak 2001. Bahkan mereka juga melaju jauh di Liga Champions sebelum dihentikan Juventus di semifinal.

Dengan performa mengagumkan seperti itu, jelas para pemain Monaco mendapat acungan jempol. Apalagi Monaco juga tampil sangat produktif dengan 159 gol dari seluruh kompetisi.

Itu tak lepas dari peran tiga pemain depannya yakni Radamel Falcao, Kylian Mbappe, dan Germain yang total bikin 73 gol. Falcao punya 30 gol, Mbappe dengan 26 gol, dan Germain punya 17 gol.

Hal ini lantas membuat ketiganya plus beberapa pemain Monaco jadi incaran klub-klub besar Eropa. Bursa transfer musim panas belum resmi dibuka, Monaco sudah kehilangan beberapa pemain topnya musim lalu seperti Bernardo Silva (Manchester City), Nabil Dirar (Fenerbahce), dan terakhir Germain.

Baca juga : Leicester Ikut Ramaikan Perburuan Iheanacho

Untuk Germain, Monaco melepasnya ke Marseille dengan banderol kabarnya mencapai 8 juta euro dan kontrak empat tahun. Kepindahan topskorer ketiga Monaco musim lalu itu tak lepas dari peran ayah Germain, Bruno, yang adalah legenda hidup Marseille.

Bruno yang memperkuat tim itu di era 80-90an itu menyumbangkan tiga titel Ligue 1 tahun 1989 hingga 1991. Darah Marseille kian kental di tubuh Germain karena dia juga lahir di kota itu pada 17 April 1990.

“Ayahku pernah menulis cerita indah di sini, saya pun ingin melakukan yang sama. Saya berharap ceritanya bisa seindah dia,” ujar Germain.

“Jika saya harus pensiun tanpa pernah bermain untuk l’OM, rasanya ada sesuatu yang kurang. Saya datang untuk itu, mewujudkan mimpi masa kecil saya,” sambung pemain berusia 27 tahun itu yang mengawali karier profesionalnya di Monaco itu.

Setelah kepergian Germain, Monaco pun bakal disibukkan dengan isu seputar masa depan pemain lainnya seperti Mbappe, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, dan Benjamin Mendy. Kuatkah Monaco menahan mereka semua?

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi La Liga 16 September 2017 : Getafe vs Barcelona

Prediksi La Liga 25 September 2017 : Real Sociedad vs Valencia

Surabaya – Jornada ke-6 La Liga Spanyol, laga Big Match dua klub zona Eropa akan ...