Home > Berita Bola > Tujuan Loew Memberikan Kesempatan Pemain Muda Di Piala Konfederasi 2017

Tujuan Loew Memberikan Kesempatan Pemain Muda Di Piala Konfederasi 2017

Sochi – Tim nasional Jerman membawa para pemain muda dan nama-nama baru untuk Piala Konfederasi 2017. Joachim Loew ingin mencari opsi dan membantu pemain naik level.

Tujuan Loew Memberikan Kesempatan Pemain Muda Di Piala Konfederasi 2017

Joachim Loew

Loew tak membawa para pemain andalannya seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, atau Thomas Mueller ke Piala Konfederasi di Rusia.

Pelatih 57 tahun itu justru membawa para pemain muda seperti Julian Draxler, Joshua Kimmich, Emre Can, Julian Brandt atau Timo Werner. Sejumlah nama-nama baru atau yang minim pengalaman seperti Sandro Wagner, Amin Younes, atau Lars Stindl juga dimasukkan ke dalam skuat.

Secara usia, Wagner adalah yang tertua dengan 29 tahun, disusul Stindl (28) dan Sebastian Rudy serta Jonas Hector yang masing-masin berusia 27 tahun. Dari 21 pemain dalam tim, 16 di antaranya baru 25 tahun atau lebih muda.

Loew menyebut langkah ini diambil untuk mencoba mencari opsi-opsi lain dari pilihan-pilihan pemain yang tersedia. Selain itu, dia ingin membantu para pemain muda yang saat ini sedang bersinar untuk naik level, seperti Draxler dan Kimmich.

Baca juga : Pizzi Tak Sungkan Puji Kehebatan Sanchez

“Sejumlah pemain di skuat saya memberikan nuansa kepada saya bahwa mereka akan melakukan sebuah terobosan. Para pemain seperti Draxler dan Kimmich masih bisa berkembang,” kata Loew.

“Mereka belumlah pemain kelas dunia, belum. Tapi mereka bisa mencapai titik itu. Ini bukanlah risiko sama sekali.”

“Ini peluang untuk melihat sosok-sosok baru untuk tim. Saya tak kekurangan kepercayaan diri sama sekali. Semua pemain ini sudah tampil baik di Bundesliga musim ini dan punya kualitas bagus,” imbuhnya.

Jerman tergabung di Grup B Piala Konfederasi 2017 bersama Chile, Australia, dan Kamerun. Die Mannschaft akan melakoni laga pertamanya kontra Australia di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (19/6/2017) malam WIB.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Timor Leste : "Indonesia Sudah Pasti Ingin Menang"

Pelatih Timor Leste : “Indonesia Sudah Pasti Ingin Menang”

Malaysia – Timnas U-22 Timor Leste akan menghadapi Indonesia pada laga SEA Games 2017, Minggu ...