Home > Berita Bola > Timnas Skotlandia Puas Bisa Imbangi Timnas Inggris

Timnas Skotlandia Puas Bisa Imbangi Timnas Inggris

Glasgow – Skotlandia sudah cukup puas dengan hasil imbang melawan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Skotlandia menyebut laga ini bak duel petinju beda kelas.

Timnas Skotlandia Puas Bisa Imbangi Timnas Inggris

Timnas Skotlandia dan Timnas Inggris

Skotlandia berimbang 2-2 saat melawan Inggris di Hampden Park, Minggu (11/6/2017) dinihari WIB, di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F. Sempat tertinggal lebih dulu, skuat asuhan Gordon Strachan kemudian berbalik unggul.

Sama kuat di pergantian babak, Skotlandia tertinggal lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-70. Tapi dua tendangan bebas Lee Griffiths pada menit ke-87 dan 90 membawa tuan rumah berbalik unggul.

Saat kemenangan sudah di depan mata, Skotlandia pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang usai dibobol Harry Kane di masa injury time. Kemenangan diakui Strachan bakal jadi hasil yang epik.

Tapi di lain sisi dia menilai bisa mengimbangi Inggris juga sudah luar biasa, mengingat kualitas sang lawan yang di atas mereka. Skotlandia tercatat cuma punya tiga sepakan tepat target, sementara Inggris punya sembilan.

“Itu adalah salah satu, dalam usia 60 tahun, bisa seja jadi hasil terbaik dalam karier sepakbola saya. Saya mungkin melihat kembali, pada momen yang bisa saja jadi yang terbaik karena perbedaan para pemainnya dan standar yang kami mainkan, ini adalah gap terbesar yang pernah saya lihat,” kata Strachan.

Baca juga : Victor Lindelof Bakal Jadi Pemain Sukses Di MU

“Bisa melakukan apa yang mereka lakukan, orang-orang berbicara soal ini dan itu. Tapi Anda tak bisa melakukan lebih dari yang mereka lakukan.”

“Itu seperti petinju kelas menengah melawan seorang petinju kelas berat. Mereka terus terdesak,” imbuhnya.

Skotlandia sementara ini ada di posisi empat dengan nilai delapan. Mereka di belakang Inggris yang memuncaki grup dengan 14 poin, disusul Slovakia (12), dan Slovenia (11).

Pencetak dua gol Skotlandia, Griffiths, optimistis dengan kans untuk finis dua besar. Juara grup akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018, sedang runner-up akan ke play-off.

“Pada hari terbaik kami, kami bisa mengimbangi siapapun. Kami tahu betapa bagusnya tim Inggris. Kami punya empat pertandingan tersisa dan kami bisa memenangi semuanya,” tandasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...