Home > Berita Bola > Timnas Brasil Mengalahkan Timnas Australia Dengan Skor Telak

Timnas Brasil Mengalahkan Timnas Australia Dengan Skor Telak

Melbourne – Brasil bangkit dari kekalahan dari Argentina untuk menggebuk Australia 4-0 di laga ujicoba. Diego Souza menginspirasi kemenangan Brasil dengan mencetak dua gol.

Timnas Brasil Mengalahkan Timnas Australia Dengan Skor Telak

Dalam pertandingan yang digelar di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (13/6/2017), Selecao membawa skuat yang sama kala dikalahkan Argentina 0-1, beberapa hari lalu. Namun, Brasil menurunkan sebagian besar pemain bintangnya sebagai starter.

Souza, yang memperkuat Sport Recife, menggetarkan gawang Australia saat pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Di awali dari kesalahan lini belakang Australia, bola bisa dikuasai Giuliano. Di kotak penalti, Giuliano mengirim operan pendek kepada Souza untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Australia. Brasil memimpin 1-0.

Australia nyaris menyamakan skor di menit 14 saat Aziz Behich melepaskan umpan silang yang ditujukan kepada Tim Cahill. Namun, Rodrigo Caiao melakukan intersepsi krusial untuk menggagalkan peluang mencetak gol.

Baca juga : Luis Figo Berikan Saran Kepada James Rodriguez

Setelah unggul, Brasil terus menekan pertahanan Australia. Sejumlah peluang emas tercipta namun skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Kebuntuan Brasil baru tercipta setelah turun minum. Di menit 62, Thiago Silva menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Dari sepak pojok, sundulan David Luiz dari depan gawang mengenai tiang. Di tiang dekat Caio menyundul bola rebound yang diselesaikan Silva dengan sundulan dari mulut gawang.

Masuknya Taison memberi angin segar kepada Brasil. Taison berhasil mencetak gol ketiga Brasil dan menjadikan kedudukan 3-0. Kerjasama Souza dan Paulinho diakhiri Taison dengan tendangan ke tiang jauh Australia.

Australia semakin kesulitan untuk keluar dari tekanan Brasil. Di masa injury time, Brasil menggenapkan kemenangannya 4-0 setelah tandukan Diego Souza kembali menjebol gawang Australia setelah meneruskan sepak pojok Willian.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...