Home > Berita Liga Indonesia > Sukses Kandaskan Perseru, Persija Tempati Peringkat Kedelapan

Sukses Kandaskan Perseru, Persija Tempati Peringkat Kedelapan

Jakarta – Persija Jakarta untuk sementara naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2017. Itu setelah mereka mengalahkan Perseru Serui dengan tiga gol tanpa balas.

Sukses Kandaskan Perseru, Persija Tempati Peringkat Kedelapan

Persija Jakarta

Perseru yang menjalani laga kandang rasa tandang takluk 0-3 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (13/6/2017) malam WIB. Sepanjang laga Perseru mendapat tekanan dari Persija.

Bambang Pamungkas nyaris mencetak gol pada menit ke-8 andai sundulannya tak ditepis Sukasto Efendi. Persija yang didukung ribuan pendukungnya terus menekan. Bahkan mereka sukses membuka skor pada menit ke-15 melalui Wilian Pacheco.

Berawal dari tendangan Bambang yang membentur tiang, Pacheco sukses meneruskan bola muntah. Persija unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Macan Kemayoran nyaris menggandakan keunggulan. Melalui serangan balik yang digalang Umanailo, hanya saja Ramdani Lestaluhu gagal memanfaatkannya menjadi gol karena sepakannya bisa ditahan oleh Sukasto.

Sampai setengah jam laga berjalan, Perseru masih terus tertekan. Persija beberapa kali mendapat peluang meski belum berbuah manis.

Bambang hampir menggandakan kedudukan di pengujung laga. Sayang lagi-lagi sundulannya masih bisa diamankan Sukasto. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Persija kembali melancarkan serangan frontal. Babak kedua baru berusia dua menit mereka dapat dua peluang matang. Pertama tembakan Bambang diamankan bek Perseru, kemudian Ramdani yang dapat bola muntah langsung mencocor bola namun mampu dimankan Sukasto.

Pada menit ke-57, Macan Kemayoran akhirnya sukses menggandakan kedudukan. Kali ini Bruno Lopes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari kesalahan bek Perseru. Bola dicuri Bruno dan langsung membawa bola ke depan dan menceploskannya ke gawang Sukasto. Ini gol keempat marquee player itu untuk Persija.

Baca juga: Teco Tegaskan Persija Sukses lantaran Telah Lakukan Evaluasi

Perseru yang terus ditekan sejak awal coba bermain lebih terbuka. Pada menit ke-70 Ronaldo Meisido dapat ruang, sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

Empat menit jelang laga berakhir, Persija nyaris kembali mencetak gol. Namun sepakan Bruno masih melambung. Semenit kemudian, Novri Setiawan sukses menambah skor menjadi 3-0. Mendapat umpan dari Sutanto Tan, dia berhasil mengoyak jala gawang Perseru.

Skor 3-0 untuk Persija tak berubah hingga laga berakhir. Dengan hasil ini anak asuh Stefano Cugurra Teco sukses naik ke posisi 8 dengan mengoleksi 15 poin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Denpasar – Bali United bakal bertandang ke markas Chiangrai United di Singha Stadium dalam preliminary round ...