Home > Berita Liga Indonesia > PSM Akhirnya Sukses Kandaskan PBFC dengan Skor Tipis

PSM Akhirnya Sukses Kandaskan PBFC dengan Skor Tipis

Makassar – PSM kembali memuncaki klasemen Liga 1 usai menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (19/6/2017). Pahlawan kemenangan PSM di laga ini adalah Reinaldo Elias da Costa, yang notabene mantan pemain Borneo FC.

PSM Akhirnya Sukses Kandaskan PBFC dengan Skor Tipis

Ilustrasi Logo PSM Makassar

Perjuangan kedua tim untuk menampila permainan atraktif di laga ini memang sedikit terkendala lapangan yang basah akibat guyuran hujan. Namun, semangat juang para pemain PSM untuk mengejar gol tak lantas mengendur. Meski, hingga jeda pertandingan tak ada yang mampu mencetak gol.

Selepas jeda, pelatih PSM, Robert Rene Alberts coba melakukan perubahan taktik demi menambah daya gedor. M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Romario Rumpaisum serta M Arfan. Kehadiran keduanya membuat agresivitas serangan tim berjuluk Juku Eja ini kian meningkat.

Baca juga: Wanderley Junior Resmi Gantikan Liestiadi sebagai Pelatih Persipura

Hasilnya, akeselerasi M. Rahmat memaksa kiper Borneo, Muhammad Ridho, melakukan pelanggaran padamenit ke-65. Wasit menunjuk titik putih sebagai ganjaran untuk tuan rumah. Reinaldo yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk memecah kebuntuan PSM.

Perjuangan Borneo untuk menyamakan kedudukan akhirnya tak membuahkan hasil. PSM mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan. Kemenangan membawa PSM kembali ke puncak klasemen dengan 23 poin, unggul satu angka dari Madura United. (Siti Rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-16 tak bisa santai-santai setelah menjuarai turnamen segi empat di Vietnam. Skuat ...