Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Sukses Bungkam Persela di Kandang

Persipura Sukses Bungkam Persela di Kandang

Lamongan – Persipura Jayapura memenuhi janjinya untuk bangkit dari hasil buruk di dua laga terakhir. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya pada Rabu (14/6/2017) malam.

Persipura Sukses Bungkam Persela di Kandang

Persipura Jayapura

Di luar dugaan Persipura tampil agresif di awal pertandingan. Persipura banyak menyerang dari kedua sayap melalui Tinus Pae dan Ruben Sanadi. Sedangkan Persela membalas dari serangan balik yang dikomandani oleh striker Ivan Carlos.

Peluang Persela hadir di menit ke-16. Tapi sambaran Eka Ramdani tak tepat sasaran. Setelah saling serang pada pertengahan babak pertama, Persipura memperoleh peluang dari sepakan Nelson Alom dari luar kotak penalti pada menit ke-28. Tapi bola berhasil ditepis kiper Choirul Huda.

Persipura melakukan perubahan di babak kedua. Mereka memasukkan Feri Pahabol dan Ricardo Silva de Almeida. Kehadiran kedua pemain ini membuat serangan Persipura semakin hidup. Pahabol membahayakan gawang Huda di menit ke-56. Sayang ia kurang tenang dalam mengeksekusi peluang.

Persela membalas dari sepakan keras Saddil Ramdani dari dalam kotak penalti di menit ke-58. Tapi bola melambung di atas mistar. Persela mempertajam lini depan dengan menurunkan Samsul Arif dan Zainal Arifin di menit ke-63. Mereka menggantikan Fahmi Al Ayyubi dan Jose Coelho.

Baca juga: Persija Bakal Besua Sriwijaya FC Dalam Laga Pembuka Liga 1 U-19

Usaha tim Mutiara Hitam untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil setelah Addison Alves membobol gawang Persela di menit ke-66. Addison dengan tenang mengonversi umpan cantik Prisca Womsiwor menjadi sebuah gol ke gawang mantan timnya. Addison mencetak gol berkelas lewat tumit alias back-heel. Persipura menang 1-0. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...