Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Kembali Kandas, Liestiadi Kambinghitamkan Wasit

Persipura Kembali Kandas, Liestiadi Kambinghitamkan Wasit

Jayapura – Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi menyebut kepemimpinan wasit Agus Fauzan Arifin sebagai salah satu biang kekalahan timnya atas Madura United dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Rabu (7/6/2017) malam. Wasit asal Sleman ini dianggap kerap mengeluarkan keputusan yang merugikan timnya.

Persipura Kembali Kandas, Liestiadi Kambinghitamkan Wasit

Dua gol kemenangan Madura United dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-38 dan penalti Peter Odemwingie di menit ke-65. Ini adalah kekalahan kedua beruntun untuk Boaz Salossa dan kawan-kawan. Sebelumnya Persipura kalah telak atas PSM Makassar.

“Pertandingan sebenarnya berjalan seru. (Tapi) banyak keputusan wasit yang memancing emosi. Bukan pemain saja yang emosi, saya pun emosi. Sedikit-sedikit wasit beri kartu. Banyak keputusan yang membuat pemain kami emosi,” kata Liestiadi setelah pertandingan.

Baca juga: Inilah Rahasia Greg Bawa Madura United Menangi Laga Atas Persipura

Menurut Liestadi, kartu merah kapten tim Boaz Salossa juga memberi dampak besar ke permainan Persipura. Persipura bermain dengan 10 orang setelah Boaz diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-63. Sebelumnya, Boaz sudah menerima kartu kuning pada menit ke-24 akibat protes keputusan wasit.

“Masalah kartu merah saya no comment. Namun kartu merah itu sangat menjatuhkan mental pemain. Kehilangan dia (Boaz) sama saja dengan kehilangan roh ini,” jelas mantan pelatih Gresik United tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-16 tak bisa santai-santai setelah menjuarai turnamen segi empat di Vietnam. Skuat ...