Home > Berita Liga Indonesia > Persiba U-19 Ikut Berebut Untuk Menjadi Tuan Rumah

Persiba U-19 Ikut Berebut Untuk Menjadi Tuan Rumah

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandinganKompetisi Liga 1 U-19 2017, membagi 18 klub menjadi tiga grup. Seperti tahun sebelumnya, tiga klub Kaltim berada di Grup 3 bersama PSM Makassar U-19, Perseru Serui U-19, dan Persipura Jayapura U-19.

Persiba U-19 Ikut Berebut Untuk Menjadi Tuan Rumah

Persiba U-19 Ikut Berebut Untuk Menjadi Tuan Rumah

Berbeda dengan dua grup lain yang memainkan sistem round robin dan kandang-tandang. Sedangkan babak penyisihan Grup 3 akan menerapkan home tournament. Artinya, semua pertandingan berlangsung di satu daerah. Pertandingan pertama mulai digelar 6 Agustus mendatang.

Mematok target tinggi, manajemen Persiba U-19 tak mau ketinggalan untuk berebut jadi tuan rumah. Manajer Persiba U-19 menilai, status tuan rumah bisa membantu mewujudkan impian jadi yang terbaik di Pulau Borneo. Hadirnya suporter akan membuat semangat pemain di lapangan lebih tinggi. Apalagi didampingi orang tua.

Baca juga : Borneo FC U -19 Siap Mengarungi Liga U-19 2017

“Kami juga pengen menjadi tuan rumah. Syukur kalau bisa menggunakan Stadion Batakan Balikpapan. Tapi, sebelum mengajukan diri, kami akan konsultasi terlebih dahulu dengan manajemen,” kata Manajer Persiba U-19 Alwi, Kamis (15/6/2017).

Alwi membeber, saat ini ada dua klub yang meminta untuk menjadi tuan rumah. Yakni, Borneo FC U-19 dan PSM Makassar U-19. Namun hingga saat ini PT LIB belum menunjuk siapa yang menjadi tuan rumah, sehingga peluang semua klub masih terbuka. “Kalau memang Balikpapan tidak bisa, kami berharap yang menjadi tuan rumah Borneo FC saja,” harap Alwi.

Banyaknya stadion berstandar nasional di Kota Tepian menjadi alasan Alwi. Juga jarak yang tidak terlalu jauh, sehingga suporter masih bisa hadir di venuepertandingan. Bukan mustahil, Pusamania -julukan suporter Borneo FC, juga memberi dukungan karena hubungan dengan Balikpapan sudah mencair.

Ditanya soal persiapan timnya, Alwi mengucapkan, sampai saat ini proses perekrutan pemain masih belum selesai. Dia mengaku, masih membutuhkan satu pemain striker lagi untuk mempertajam lini serang.

“Sebelumnya, kami ada mengincar satu striker dari Liga 2. Tapi, gagal karena klub lamanya tidak memberi izin. Saat ini kami masih mencari, nanti kalau sudah dapat akan kami umumkan” terang Alwi.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

Semarang – PSIS Semarang hanya memiliki satu jalan keluar apabila ingin lolos ke babak semi ...