Home > Berita Liga Indonesia > Persiba Diminta Segera Benahi Lini Pertahanan

Persiba Diminta Segera Benahi Lini Pertahanan

Balikpapan – Masalah lama masih menghantui Persiba Balikpapan. Buruknya organisasi pertahanan, terutama saat menghadapi set piece dinilai memberi andil besar hasil buruk yang ditorehkan Beruang Madu -julukan Persiba, hingga pekan ke-11 Liga 1 2017. Salah satunya terjadi kekalahan 1-2 kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Persiba pada Senin (19/6/2017).

Persiba Diminta Segera Benahi Lini Pertahanan

Persiba Balikpapan

Tepatnya, saat terjadi gol pertama yang dibukukan Guy Junior menit 19. Sebelum menjaringkan bola ke gawang Kurniawan Kartika Ajie menggunakan kaki, pemain naturalisasi dari Kamerun ini lebih dulu menerima umpan yang diberikan Otavio Dutra dengan tandukkan. Mereka meruntuhkan pertahanan Persiba lewat kreasi sepak pojok Evan Dimas Darmono.

Selain gol ini, Persibamania tentu masih ingat bola yang bersarang pertama kali di gawang Dedi Haryanto di laga perdana, kontra Persija. Saat itu, striker Luis Carlos mampu meneruskan tendangan bebas yang dilakukan Ismed Sofyan dengan kepala. Buruknya komunikasi dan pressing di dalam kotak terlarang, menjadi masalah utama.

Baca juga: Arema Dikabarkan Bakal Boyong Dua Pemain Baru

“Ini permasalahan yang sering dilakukan pemain muda. Kadang mereka ingin menunjukkan diri sendiri, namun justru berbuah kesalahan. Saat set piece, kami unggul pemain di kotak penalti, tapi lawan masih leluasa menerima bola. Ini juga masalah,” kata pelatih Persiba Milomir Seslija pada Jumat (23/6/2017).

“Semua tim di dunia, dasarnya adalah bertahan. Saya yakin, semua pemain di tim juga sudah memiliki dasarnya. Hanya saja mereka tidak menjalankan apa yang harus dikerjakan,” keluh Milo. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Riko Simanjuntak : Kemenangan atas Persipura Disambut Gembira oleh Seluruh Elemen

Riko Simanjuntak : Kemenangan atas Persipura Disambut Gembira oleh Seluruh Elemen

Jakarta – Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga 1 ...