Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Tempa Kekompakan Pemain Lewat Team Building

Persebaya Tempa Kekompakan Pemain Lewat Team Building

Surabaya – Pemain Persebaya Surabaya benar-benar ditempa dalam latihan yang digelar di Bali. Selain berlatih di lapangan, Rendi Irwan dan kawan-kawan juga berlatih di Pantai. Seperti sesi latihan Rabu sore (7/6/2017). Para pemain Persebaya mengikuti program team building di Pantai Sanur.

Persebaya Tempa Kekompakan Pemain Lewat Team Building

Persebaya Surabaya

Sesi itu dipimpin psikolog tim Afif Kurniawan. Acara tersebut diisi dengan beberapa permainan. Ke-28 pemain dibagi dalam empat kelompok.

Permainan pertama adalah estafet bola. Setiap kelompok harus mengalirkan bola tanpa terjatuh dari depan ke belakang dengan menggunakan kaki. Pemain paling belakang lantas berlari ke depan untuk mengulangi aktivitas itu. Tim yang menang adalah yang tercepat.

Permainan kedua berlangsung lebih singkat. Tiap-tiap kelompok harus memasukkan karet gelang ke tiang pendek. Namun, mereka hanya diberi jarak 1 meter. Hal tersebut membuat para pemain bekerja sama dengan memegangi satu pemain yang ditunjuk untuk memasukkan karet itu.

Menurut Afif, permainan tersebut dilakukan untuk mengasah kerja sama dan kekompakan tim. ”Mereka juga belajar melayani teman. Itulah yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan yang sama,” ungkap dosen psikologi Universitas Airlangga itu.

Setelah team building, ada acara bebas. Para pemain menanti waktu buka puasa dengan bermain tennis football. Bermodal rafia, kayu, dan batang pohon, mereka membuat net. ”Indikasi keberhasilan membangun kekompakan tim mulai terlihat. Apalagi, ini inisiatif mereka sendiri,” ucap Afif. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Target Tiga Poin Persija di Kandang Madura United Gagal

Target Tiga Poin Persija di Kandang Madura United Gagal

Pamekasan – Madura United kembali meraih hasil kurang maksimal saat laga melawan Persija Jakarta di ...