Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Pemandu Dari Eropa

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Pemandu Dari Eropa

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan tugasnya di turnamen Toulon 2017. Meski tak bisa lolos, permainan yang ditampilkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap mendapatkan pujian.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Pemandu Dari Eropa

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Pemandu Dari Eropa

Mereka mampu membuat kesulitan Brasil U-20, kendati kalah dengan skor tipis 1-0. Ditekuk Republik Ceko U-19 dengan skor 2-0, dengan tak mudah. Dan terakhir, Skotlandia U-20 harus susah payah menaklukkan tim Garuda Nusantara dengan skor 2-1.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri pun mengakui timnya mampu menyita perhatian para pemandu bakat yang hadir di turnamen itu. Para pemandu bakat yang hadir kebanyakan berasal dari klub-klub Eropa. Mengingat, di turnamen ini juga pernah muncul para pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Baca juga : Persija Jakarta Andalkan Tendangan Jarak Jauh ?

“Keberanian mereka lah (pemain timnas U-19) yang membuat permainan timnas U-19 banyak mendapat apresiasi dari banyak pihak. Setelah laga melawan Brasil, bahkan ada perwakilan dari UEFA yang mendatangi saya secara langsung untuk memberikan selamat. Mereka tak menyangka Indonesia bisa sangat menyulitkan Brasil,” ucap Indra, seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Pascalaga menghadapi Ceko, ada beberapa pemandu bakat yang menghampiri saya. Mereka tanya-tanya soal profil beberapa pemain kita. Akan tetapi, saya tak mau sebutkan namanya. Biarlah saya dan tim yang tahu,” tambahnya.

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat itu enggan terlena dengan berbagai pujian yang menghampiri timnya di turnamen itu. Dia justru menjadikan segala pujian tersebut sebagai cambuk agar bisa membawa timnas U-19 mencapai target yang diberikan.

“Target kami berlaga di Toulon bukan untuk mendapatkan pujian. Kami ingin mendapatkan pengalaman untuk menjadi bekal kami menghadapi event sebenarnya yaitu Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia,” tegasnya.

“Pada akhirnya, hanya keyakinan yang membuat bangsa ini tetap menjadi besar. Jangan sekali-kali berpikir bahwa kita adalah bangsa yang kecil. Sekali berpikir demikian, maka percaya lah bangsa ini akan dipandang rendah oleh bangsa lain,” pungkas eks pelatih Bali United itu.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

Semarang – PSIS Semarang hanya memiliki satu jalan keluar apabila ingin lolos ke babak semi ...