Home > Berita Liga Indonesia > PBFC Kecewa dengan Jadwal Pertandingan, Kenapa ?

PBFC Kecewa dengan Jadwal Pertandingan, Kenapa ?

Samarinda – Menutup Ramadan dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar, langkah Borneo FC tersendat di peringkat 14 klasemen sementara. Namun capaian itu dianggap wajar, sebab hingga pekan kesebelas berakhir, tim berjuluk Pesut Etam lebih banyak bermain tandang.

PBFC Kecewa dengan Jadwal Pertandingan, Kenapa ?

PBFC

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, pengaturan jadwal pertandingan cukup menguras tenaga, terutama di awal musim. Dirinya pun enggan berkomentar banyak, lantaran bingung dan tak paham dengan situasinya.

“Kalau dilihat dari jadwal, laga kandang dan tandang tidak seimbang. Tapi mau bagaimana lagi. Harus dijalani,” ujar Ahmad Amiruddin Jumat (23/6/2017).

Terpisah, gelandang sekaligus kapten tim Ponaryo Astaman menganggap, capaian timnya terbilang apik. Sebab, empat laga kandang berhasil meraih kemenangan dan mencuri dua poin saat tandang.

“Kalau hasil saat ini cukup bagus. Putaran pertama, kami banyak main di luar kandang,” ucap Popon, sapaan Ponaryo Astaman.

Baca juga: Milo Imbau Anak Asuhnya Tetap Jaga Kondisi Selama Libur Lebaran

Dilanjutkan Popon, timnya memiliki keistimewaan dibanding tim lain. Terutama yang jadwal kandang dan tandangnya berimbang. “Banyak tim yang kehilangan poin di kandang, tapi masih di posisi atas. Perubahan signifikan bisa terjadi di putaran kedua,” imbuhnya.

Sebelas pekan berlalu, Borneo FC memang baru empat kali bermain di Segiri. Tujuh laga harus bertanding away. Sulitnya mencuri poin di luar kandang diakali dengan memanfaatkan pertandingan home yang sayangnya masih minim. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Gol Rishadi Fauzi-Irfan Jaya Sukses Bawa Persebaya Kandaskan Perseru

Prediksi Piala Presiden 23 Januari 2018 : PS TNI vs Madura United

Surabaya – Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa timnya tidak akan mengambil bertahan saat menghadapi Madura ...