Home > Berita Bola > Oliver Kahn : Karena Ada Neuer Di Timnas Jerman, Buat Kiper Lain Kurang Termotivasi

Oliver Kahn : Karena Ada Neuer Di Timnas Jerman, Buat Kiper Lain Kurang Termotivasi

Munich – Manuel Neuer tak tergantikan di tim nasional Jerman. Bayang-bayang kiper 31 tahun itu dinilai membuat kiper Die Mannschaft lainnya kurang termotivasi.

Berita Bayern Muenchen : Neuer Pastikan Bertahan Hingga 2021

Manuel Neuer

Neuer sudah sekitar satu windu menjaga gawang Jerman. Dia menyumbangkan satu gelar juara dunia di tahun 2014. Saat berlaga di Brasil di tahun 2014, Neuer cuma kebobolan sebanyak empat gol di sepanjang turnamen.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengistirahatkan Neuer di ajang Piala Konfederasi 2017. Dia memberi kepercayaan pada pemain-pemain muda. Untuk penjaga gawang, Kevin Trapp, Bernd Leno, dan Marc-Andre ter Stegen yang dipilih.

Oliver Kahn sebagai eks penjaga gawang timnas Jerman menilai bahwa bayang-bayang Neuer di timnas Jerman menyimpan bahaya. Kalau kiper lain tak diberi kesempatan, maka akan sulit untuk membangkitkan motivasi mereka.

Baca juga : AS Roma Resmi Dapatkan Pemain Muda Asal Belanda

“Manuel Neuer sangat dominan. Dia selalu membuktikannya pada pertandingan penting,” kata Kahn.

“Bersama tim nasional, dia tak membuat kesalahan apapun. Pada Piala Dunia dan Piala Eropa, dia sangat bisa diandalkan dan standar itu sangat penting. Untuk bisa diandalkan pada turnamen besar.”

“Kami juga mempunyai penjaga gawang yang bagus sebagai cadangan, apakah itu Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, atau Kevin Trapp, yang sekarang merupakan kiper utama di Paris Saint-Germain.”

“Mereka semua kiper luar biasa, tapi mereka ada di bawah bayang-bayang Neuer dan saya pikir tak mudah untuk memotivasi mereka,” imbuhnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...