Home > Berita Bola > Meski Masih Cedera, Bravo Mengantarkan Chile Ke Final Piala Konfederasi

Meski Masih Cedera, Bravo Mengantarkan Chile Ke Final Piala Konfederasi

Kazan – Penampilan gemilang Claudio Bravo mengantarkan Chile ke final Piala Konfederasi. Bravo menggagalkan tiga eksekusi Portugal secara beruntun di babak adu penalti.

Meski Masih Cedera, Bravo Mengantarkan Chile Ke Final Piala Konfederasi

Claudio Bravo

Chile dan Portugal bermain sama kuat selama 120 menit di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dinihari WIB. Keduanya sama-sama gagal menyelesaikan sejumlah peluang bersih di waktu normal dan babak tambahan.

Saat penentuan dilanjutkan ke adu penalti, tiga penendang pertama Chile yakni Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez seluruhnya sukses menjalankan tugas. Tidak dengan eksekutor-eksekutor Portugal.

Penendang pertama, Ricardo Quaresma, membuat tekanan untuk Portugal membesar saat eksekusinya terbaca oleh Bravo. Benar saja, dua penendang berikutnya yakni Joao Moutinho dan Nani juga terbaca arah bolanya dan dihalau oleh Bravo.

Baca juga : Tawaran Perdana MU Pada James Rodriguez

Menjadi pahlawan kelolosan Chile ke final, Bravo mengaku masih belum fit benar. Dia datang ke Rusia dengan masalah di betis dan baru mulai bermain melawan Australia, laga terakhir fase grup.

“Saya merasa seperti yang biasanya. Saya orang yang sangat seimbang. Saya sebenarnya cedera dan tak bermain di tempo normal saya,” kata Bravo.

“Tapi saya normalnya menghadapi segala sesuatunya dengan tenang dan ini adalah laga yang sangat spesial untuk kami. Kami mampu mencapai final yang mana sangat penting bagi kami, kami menuntaskan siklus yang sangat sukses. Kami senang bisa bermain di final,” imbuhnya.

Chile akan menghadapi pemenang antara Jerman melawan Meksiko di final. Chile sudah sukses jadi juara di dua turnamen yang diikuti sebelumnya, yakni Copa America 2015 dan 2016.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Alasan Insigne Tolak Tawaran Chelsea

Lorenzo Insigne Tak Yakin Milan Akan Menjadi Penantang Serius Musim Depan

Milan – Demi kembali ke jajaran elite, AC Milan sangat serius berbenah. Pemain Napoli Lorenzo ...