Home > Berita Bola > Marco Asensio Tak Ingin Dibilang Pemain Hebat

Marco Asensio Tak Ingin Dibilang Pemain Hebat

Gdynia – Karier Marco Asensio belakangan tengah melejit. Meski demikian, hal itu tak bikin Asensio besar kepala karena dia pun merasa masih banyak kekurangan.

Inilah Cerita Bagaimana Marco Asensio Bisa Berseragam Real Madrid

Marco Asensio

Asensio jadi bagian penting dalam perjalanan luar biasa Madrid musim lalu yang diakhiri dengan torehan gelar La Liga dan Liga Champions. Meski berstatus sebagai pendatang baru, Asensio justru tampil luar biasa dengan label super-sub.

Asensio mencetak 10 gol dan empat assist dari total 38 pertandingan dengan torehan 1.918 menit bermain. Dia yang mencetak gol pertama dan terakhir Madrid di musim lalu, yakni saat menjebol jala Juventus di final Liga Champions.

Nama Asensio makin harum ketika dia mencetak hat-trick pada laga debutnya di Piala Eropa U-21 saat Spanyol menang lima gol tanpa balas atas Makedonia di laga pembuka grup. Itu artinya Asensio selalu mencetak gol pada laga debutnya sejak bersama Madrid, yakni di Piala Super Eropa, La Liga, dan Liga Champions sebelumnya.

Wajar saja ketika Asensio mulai dipuja publik Spanyol berkat performa apiknya tersebut. Meski demikian hal itu tak membuat pesepakbola 20 tahun itu merasa besar kepala, karena apa yang diraihnya saat ini barulah permulaan.

Baca juga : Sevilla Keberatan Untuk Permanenkan Jovetic

Ini termasuk untuk membawa Spanyol melaju jauh di Piala Eropa U-21 kali ini mengingat persaingan begitu ketat dengan adanya tim-tim tangguh seperti Jerman, Italia, Inggris, Portugal, dan Prancis. Apalagi Spanyol akan menghadapi Portugal di pertandingan kedua grup tengah pekan ini.

“Saya merasa senang akan performa saya, tapi yang penting adalah tim. Kini kami harus fokus ke Portugal karena kompetisi sangat pendek dan kami tidak boleh gagal,” ujar Asensio.

“Saya merasa begitu baik. Pelatih memberi saya kebebasan saat menyerang dan saya sangat nyaman, bergerak bebas di area penyerangan. Anda bisa lihat saya begitu nyaman dan senang,” tambahnya.

“Saya tahu saya harus tetap bekerja keras dan bersiap jika ada kesempatan yang datang. Saya selalu bersiap dan saya ada di kompetisi ini dalam kondisi yang sangat prima.”

“Saya harus tetap membumi dan kerja keras. Pujian tidak boleh membuat saya terlena,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Real Madrid Sempat Berkeinginan Merekrut Neymar

Real Madrid Sempat Berkeinginan Merekrut Neymar

Madrid РFlorentino Perez selaku sebagai presiden klub Real Madrid mengaku klubnya sempat hampir mendatangkan Neymar ...