Home > Berita Liga Indonesia > Kursi Pelatih Sriwijaya FC Sangat Diminati

Kursi Pelatih Sriwijaya FC Sangat Diminati

Palembang – Sriwijaya FC kebanjiran peminat di kursi pelatih. Nama besar tim berjuluk Laskar Wong Kito itu ternyata masih menjadi daya tarik para juru racik. Buktinya, lebih dari 10 pelatih mengajukan diri menjadi suksesor Osvaldo Lessa. Ada yang mengirimkan lamaran secara langsung, ada juga yang melalui perantara agen.

Kursi Pelatih Sriwijaya FC Sangat Diminati

Sriwijaya FC

“Sebanyak 10 pelatih berminat menjadi pelatih Sriwijaya. Lokal dan asing. Untuk lokal ada sekitar empat pelamar, sisanya asing,” ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris pada Rabu (21/6/2017).

Hanya, untuk saat ini pihaknya belum tertarik memakai jasa mereka. Manajemen masih ingin memberikan kepercayaan kepada Hartono Ruslan yang telah ditunjuk sebagai karteker. Kepada Hartono, manajemen akan melihat perkembangannya di tiga pertandingan awal yakni kontra Perseru Serui (3/7/2017), Arema FC (7/7/2017), dan PS TNI (14/7/2017).

Dalam tiga pertandingan itu, manajemen berharap Sriwijaya FC terhindar dari kekalahan. Hartono ditargetkan membawa Sriwijaya meraih 7 angka dalam tiga laga tersebut. Rinciannya menang saat menjamu Perseru dan PS TNI kemudian imbang melawan Arema.

Baca juga: Milo Imbau Para Penggawa Persiba Harus Jaga Kebugaran saat Libur Lebaran

“Kami berharap pelatih Sriwijaya nanti diisi pelatih lokal. Jika Pak Hartono bisa mengangkat penampilan tim, kami tentu akan mempertimbangkannya. Bisa saja dia naik jadi pelatih kepala,” imbuh Haris.

Pertimbangan memakai pelatih lokal melihat perjalanan tim sejak 2005. Hanya pelatih lokal yang mampu memberikan trofi juara. Rahmad Darmawan dan Kas Hartadi. Sementara pelatih asing sulit berprestasi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Denpasar – Bali United bakal bertandang ke markas Chiangrai United di Singha Stadium dalam preliminary round ...