Home > Berita Liga Indonesia > Konsentrasi Skuad Sriwijaya FC hingga Kini Menjadi Sorotan Tim Pelatih

Konsentrasi Skuad Sriwijaya FC hingga Kini Menjadi Sorotan Tim Pelatih

Palembang – Permainan Sriwijaya FC di babak kedua menjadi sorotan Hartono Ruslan. Pelatih karteker itu menilai, memasuki 45 menit babak kedua, tim berjuluk Laskar Wong Kito lebih banyak kebobolan. Fakta ini menunjukkan masih lemahnya konsentrasi pemain dalam menjaga ritme permainan sejak kick-off.

Konsentrasi Skuad Sriwijaya FC hingga Kini Menjadi Sorotan Tim Pelatih

Sriwijaya FC

“Kami terlalu banyak kebobolan di babak kedua. Ini menandakan ada masalah dengan konsentrasi pemain. Ke depan, kondisi ini harus bisa dikurangi,” ungkap Hartono.

Sriwijaya FC 12 kali kebobolan hingga pekan ke-11 ini. Dari 12 kali kebobolan, delapan di antaranya terjadi di 45 menit kedua. Sementara empat gol lagi tersaji di 45 menit babak pertama saat melawan Persib Bandung, Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persija Jakarta.

Baca juga: Persiba Diminta Segera Benahi Lini Pertahanan

Hartono menilai, banyaknya kebobolan di babak kedua ini menunjukkan Sriwijaya FC kerap alami penurunan permainan di babak kedua. Terutama dalam hal konsentrasi dan komunikasi. Lemahnya konsentrasi dan komunikasi pemain disebabkan salah satunya kurang bagusnya kondisi fisik pemain. Imbasnya dalam melakukan marking pemain lawan kurang sigap sebagaimana babak pertama.

“Untuk kelincahan, pemain Sriwijaya FC bagus tapi untuk ketahanan fisik belum. Padahal untuk menunjang hasil akhir yang baik, fisik harus kuat tempur 90 menit,” jelasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Punya Masalah Internal, Persija Enggan Remehkan Persiba

Teco Beberkan Kunci Kemenangan Persija saat Meladeni Persipura

Jakarta – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2018 ...