Home > Berita Liga Indonesia > Kecewa dengan Wasit, Barito Putera Kirimkan Surat Protes ke PSSI

Kecewa dengan Wasit, Barito Putera Kirimkan Surat Protes ke PSSI

Banjarmasin – Barito Putera melayangkan surat kepada komisi wasit PSSI, karena tidak puas dengan kinerja Djumadi Effendi yang memimpin laga Laskar Antasari kontra Borneo FC. Dalam pertandingan tersebut, skuad racikan Jacksen F. Tiago ini takluk 2-1.

20 Pemain Barito Putera Yang Diboyong ke Palembang

Logo Barito Putera

Sebenarnya, dalam partai bertajuk Derby Papadaan ini, Barito Putera bisa saja memetik kemenangan. Akan tetapi, dua gol yang dijaringkan Dandi Maulana dan Mathias Cordoba dianulir oleh Djumadi karena dianggap off side.

Wasit asal Malang tersebut hanya mensahkan gol yang dicetak oleh Rizky Pora. Sedangkan dua gol kemenangan tuan rumah diukir Lerby Eliandry pada menit 59 dan 64.

Baca juga: Tiga Kiper Persib Bandung Ini Punya Kans Sama untuk Bermain Kontra Persiba Balikpapan

“Protes resmi dilayangkan karena kami berpendapat kepemimpinan wasit Djumadi Effendi dan asistennya tidak berintegritas serta pula tidak menjunjung tinggi azas fair play. Dua gol kami yang nyata-nyata on side dianulir dan dinyatakan off side oleh wasit. Kami langsung analisis bersama-sama video terjadinya gol yang tak disahkan itu. Ternyata itu jelas on side,” kata asisten manager Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

“Setelah melihat berulang kali hasil rekaman yang didapat, kami menyimpulkan gol itu sebenarnya sah. Karenanya kami putuskan melakukan protes resmi ke PSSI dan juga pihak regulator kompetisi (PT Liga Indonesia Baru). Selain surat protes, tak lupa kami sertakan pula video rekaman sebagai bahan bukti pendukung apabila diperlukan untuk pengecekan oleh Komisi Wasit PSSI,” tambahnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Milo Imbau Anak Asuhnya Tetap Jaga Kondisi Selama Libur Lebaran

Milo Imbau Anak Asuhnya Tetap Jaga Kondisi Selama Libur Lebaran

Balikpapan – Sempat menunjukkan peningkatan performa di tiga laga terakhir, penampilan Persiba Balikpapan terancam menurun ...