Home > Berita Bola > Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Manchester – Jose Mourinho sudah meraih kesuksesan besar di musim pertama bersama Manchester United. Tapi, dia tetap dinilai tak tepat untuk The Red Devils.

Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Jose Mourinho

Bersama MU pada musim 2016/2017, Mourinho meraih tiga piala mayor maupun minor. Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa menjadi ajang sukses dimenangi.

Di sisi lain, Mourinho cuma mengantarkan MU finis di posisi enam klasemen akhir Liga Inggris. Hasil itu merupakan pengorbanan untuk meraih tiket Liga Champions lewat jalur menjuarai Liga Europa.

Eks manajer Liverpool, Graeme Souness, menilai bahwa Mourinho merupakan rekrutan panik para petinggi MU setelah Manchester City menggaet Josep Guardiola. Oleh karena itu, The Special One dinilai bukan sosok yang pas untuk menjadi manajer MU.

“Saya tak berpikir bahwa Mourinho tepat untuk United dan saya sudah mengatakan itu sejak hari pertama,” kata Souness.

Baca juga : Tiga Pemain Inti Bhayangkara FC Dipastikan Absen saat Meladeni Barito Putera

“Karena Guardiola datang ke Manchester City, orang mengambil keputusan di Old Trafford, merasa terdorong untuk melakukan sesuatu dan mendapatkan manajer dengan nama besar dan mereka memilih Jose.”

“Dia telah mengambil pekerjaan sulit United dan kesulitan untuk menemukan 11 pemain terbaik musim lalu, jika dia menemukannya.”

“Yang menjadi perhatian besar bagi saya adalah pemain terbaik mereka untuk musim lalu merupakan pemain 35 tahun dalam diri Zlatan Ibrahimovic, dengan pemain 35 tahun Michael Carrick juga dalam performa top.”

“Mourinho sudah terbiasa untuk memenangi gelar juara liga dan posisi finis yang dia capai di Premier League tak bisa diterima. Tapi, tak akan mudah untuk meletakkannya di posisi yang tepat,” imbuhnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Ditarik Keluar Digantikan Vazquez, Morata Marah Kepada Zidane?

Inilah Tanggapan Zidane Mengenai Kepergian Alvaro Morata

Los Angeles – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane buka suara tentang kepergian Alvaro Morata. Zidane ...