Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Rencana Osvaldo Lessa setelah Didepak dari Sriwijaya FC

Inilah Rencana Osvaldo Lessa setelah Didepak dari Sriwijaya FC

Palembang – Setelah dipecat oleh Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa memilih menetap di Indonesia. Dia berharap bisa mendapat klub baru untuk diasuhnya.

Inilah Rencana Osvaldo Lessa setelah Didepak dari Sriwijaya FC

Ovaldo Lessa

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Brasil itu didepak usai dinilai tidak mampu mendongkrak performa Beto Goncalves dan kawan-kawan di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) mengatakan bahwa, pemecatan Lessa tersebut setelah kekalahan tipis yang dialami Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC, dari Persija Jakarta, kemarin malam. “Manajemen langsung menggelar rapat terbatas. Dan, keputusannya, Lessa dipecat,” kata Faisal pada Sabtu (17/6/2017).

Menurut dia, pemecatan terhadap Lessa tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan dari kedua pihak. Ya, kata Mursyid, setelah kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (1/6) lalu, manajemen langsung menantang Lessa untuk bisa mendapatkan minimal 4 poin dalam dua pertandingan sebelum lebaran nanti.

Baca juga: Alfredo Bakal Lakukan Evaluasi Terhadap Penyelesaian Akhir Tim

Masing-masing saat menjamu Mitra Kukar di Palembang (7/6) serta menantang Persija Jakarta di Cikarang, dua hari lalu. Sial, Lessa tidak memenuhi tantangan tersebut. Meski menang mutlak 3-1 saat melawan Mitra Kukar, penggawa Sriwijaya FC terpaksa harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran kalah tipis 0-1 dari Persija.

Nah, karena tidak mampu memenuhi target manajemen tersebut, manajemen langsung memecat mantan pelatih Persipura Jayapura itu. “Jadi, pemecatan ini bukan tiba-tiba, atau karena kami kecewa dengan hasil melawan Persija. Tapi, ini sudah sesuai dengan kesepakatan bersama yang sudah dilakukan sekian lama,” jelasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persebaya Rencanakan Dua Kegiatan Selama Ramadhan

Persebaya Dipastikan Telah Siap Bersua Jogjakarta

Surabaya – Persebaya Surabaya tak masalah dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ...