Home > Berita Bola > Houllier : Dele Alli Seperti Zidane Jaman Dahulu

Houllier : Dele Alli Seperti Zidane Jaman Dahulu

London – Di usia 21 tahun, Dele Alli sudah memperlihatkan performa oke. Di masa depan, ia disebut bisa berperan besar seperti Zinedine Zidane buat timnas Prancis dulu.

Houllier : Dele Alli Seperti Zidane Jaman Dahulu

Dele Alli

Setelah digaet Tottenham Hotspur dari Milton Keynes Dons pada 2015, Alli sudah memperlihatkan performa dan kontribusi oke selama dua musim pertamanya di Premier League. Total 32 gol juga dibuatnya di seluruh ajang selama kurun waktu itu.

Menurut Gerard Houllier, mantan manajer Liverpool yang berasal dari Prancis, sosok seperti Alli bisa tumbuh seperti sosok Zidane buat Prancis. Zidane sendiri jadi figur utama dalam kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 1998.

Houllier juga menyebut bahwa tempat pemusatan latihan tim nasional Inggris di St George’s Park bisa menumbuhkan bakat-bakat baru seperti Alli. Houllier sendiri menjadi bagian dari pembangunan tempat serupa buat timnas Prancis di Clairefontaine pada 1988.

“Buat saya St George’s Park merupakan sebuah pencapaian bagus dan Anda akan melihat manfaatnya dalam 5-10 tahun mendatang. Kami (Prancis) membuka Clairefontaine pada 1988, kami menjuarai Piala Dunia pada 1998,” kata Houllier.

Baca juga : Gresik United Lakoni Laga Tandang ke Tenggarong Tanpa Pelatih Utama

“Tapi untuk bisa memenangi sesuatu Anda butuh sebuah tim bagus dengan seorang pemain luar biasa. Prancis waktu itu punya (Zinedine) Zidane ketika ia masih bermain. Kami belum juara lagi semenjak ia pensiun. Portugal, dengan seluruh rasa hormat, merupakan sebuah tim yang tidak gilang-gemilang tapi mampu kerja keras, terorganisir, dan punya seorang pelatih bagus dan memiliki Cristiano Ronaldo. Itu jadi pembeda.”

“Untuk Prancis, Dimitri Payet tidaklah cukup luar biasa musim panas lalu. Mungkin di masa depan kami akan memiliki Antoine Griezmann. Tengok saja tim-tim yang juara. Argentina dengan Diego Maradona. Portugal bersama Ronaldo. France dengan Zidane. Anda butuh seorang pemain seperti itu. Bahkan di final Liga Champions, Juventus dan Real Madrid. Siapa juaranya? Tim yang punya Ronaldo. Sepakbola merupakan sebuah olahraga kolektif, dengan individunya menjadi pembeda.”

“Anda butuh seorang pemain top yang luar biasa dan Alli bisa jadi sosok itu buat Inggris. Ia masih muda, tapi ia spesial. Inggris ada di jalur yang benar. Menumbuhkan pelatih-pelatih dan para pemain bagus akan membuahkan hasil pada satu waktu. Tapi itu cuma akan terjadi jika dapat menemukan sesuatu spesial yang bisa menyulut segalanya jadi nyata,” sebutnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Jakarta – Italia telah menjamu Swedia pada pertandingan lanjutan babak play-off Piala Dunia 2018, Selasa ...