Home > Berita Liga Indonesia > Hong Soon Hak : “Saya Berharap Stadion Penuh

Hong Soon Hak : “Saya Berharap Stadion Penuh

Bekasi – Gelandang PS TNI Hong Soon Hak menyatakan siap menghadapi tekanan yang di berikan The Jakmania saat berlaga menjamu PS TNI di Stadion Pakansari, Kamis (8/6/2017) malam WIB.

Hong Soon Hak : “Saya Berharap Stadion Penuh

Hong Soon Hak : “Saya Berharap Stadion Penuh

Walau berstatus tuan rumah, PS TNI tidak akan mendapatkan dukungan suporter lebih besar dari Persija. Ribuan The Jakmania dipastikan menyerbu Pakansari guna memberikan dukungan penuh kepada Macan Kemayoran. Duel nanti mempunyai arti tersendiri bagi Soon Hak yang pernah membela Persija.

“Saya berharap stadion penuh. Saya tahu darah The Jakmania oranye. Tapi walau hanya dengar satu orang teriak ‘Haki, Haki’ saya senang dan percaya diri. Kalau stadion penuh, saya sangat percaya diri, karena pemain akan menikmati laga. Tentu saja tidak akan selebrasi [jika mencetak gol],” ujar Soon Hak.

“Saya ingin Persija dan PS TNI menampilkan permainan berkualtias. Walau di posisi ke-15, Persija punya pemain bagus, jadi saya ingin laga berkualitas bagus. Laga terakhir mereka menang lawan Arema, jadi mungkin kepercayaan diri pemain sedang meningkat.”

Baca juga : Djadjang Nurdjaman Bimbang Keputusannya

Kehadiran The Jakmania membuat panitia pelaksana (panpel) pertandingan PS TNI ekstra waspada. Panpel telah berkoordinasi dengan The Jakmania terkait teknis pengawalan mulai dari keluar pintu tol Sentul hingga masuk Stadion Pakansari guna mengantisipasi kemungkinan bentrok dengan suporter Persib Bandung.

“Saya juga sudah koordinasikan dengan [dedengkot The Jakmania Ferry] Indra Sjarief. Saya sudah koordinasi dengan pihak keamanan terkait. Nantinya suporter Persija kami kawal baik dari Jakarta maupun di Bogor. Seluruh aspek juga kami kawal, baik di parkiran dan hal kecil, sehingga semua aman,” papar ketua panpl Ras Bangun.

“Saya sampaikan terima kasih banyak dan panpel juga welcome ke kami. Kami datang ke sini untuk mendukung Persija. Jadi saya imbau hindari bentuk provokasi dari pihak manapun.”

Sementara itu, sayap lincah Persija Ambrizal Umalailo termotivasi mengalahkan PS TNI yang belum pernah takluk di kandang. Ambrizal juga menantikan reuninya dengan Soon Hak.

“Saya sudah siap, kami datang dari Jakarta untuk mencari tiga poin. PS TNI yang sekarang tidak pernah kalah di kandang, itu justru menambah motivasi kami. Untuk Soon Hak saya memang sangat dekat dengan dia. Tapi kami harus profesional,” ucap Ambrizal.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Rudy Eka Priyambada Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PS TNI

Rudy Eka Priyambada Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PS TNI

Bogor – Rudy Eka Priyambada resmi menjadi pelatih PS TNI. Mantan pelatih Celebest FC ini ...