Home > Berita Liga Indonesia > Heri Kiswanto Menyayangkan Pemainnya Yang Tak Fokus Saat Lawan Persipura

Heri Kiswanto Menyayangkan Pemainnya Yang Tak Fokus Saat Lawan Persipura

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto menyayangkan anak asuhannya yang kurang fokus saat menjamu Persipura Jayapura, sehingga mereka harus menerima kekalahan dengan skor 1-0 dari Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Rabu (14/6/2017) malam WIB.

Heri Kiswanto Sayangkan Pemainnya Yang Tak Fokus Saat Lawan Persipura

Heri Kiswanto Sayangkan Pemainnya Yang Tak Fokus Saat Lawan Persipura

Kekalahan telak tersebut sangat menyedihkan bagi Persela. Selain dikalahkan di hadapan pendukungnya pada laga terakhir sebelum libur Lebaran, gol juga di ciptakan dari mantan striker mereka, Addison Alves, Persela juga menghadapi Persipura yang dalam kondisi pincang akibat kehilangan sejumlah pemain pilar.

Baca juga : Manajemen PSM Makassar Ajukan Permohonan Mainkan Nurhidayat

“Dari awal sudah saya katakan harus fokus, karena karakter tim Persipura ini, walaupun tidak ada beberapa pemain bintang, mereka sudah punya ritme main, dan ini yang harus diwaspadai,” ucap Herkis, sapaan Heri.

“Tadi ada peluang, tapi tidak jadi. Bahkan dapat dua peluang, terlalu menyia-siakan, sayang sekali. Tentunya (peluang) Ivan Carlos itu mutlak. Mungkin kalau itu jadi, bisa lain ceritanya.”

“Kami sudah dua kali kalah di kandang, tentu kami akan instropeksi, dan harus bangkit. Yang jelas kurang tenang dan terburu-buru. Di belakang juga harusnya enggak perlu seperti itu, bola rebound saja.”

Herkis menambahkan, kegagalan menuntaskan peluang menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih saat jeda kompetisi, karena liburan menyambut Lebaran, agar bisa tampil lebih baik saat tandang ke markas Semen Padang pada 3 Juli.

“Saya akan coba memperbaiki peluang-peluang yang tidak bisa itu ke depan. Yang jelas ini sepakbola. Saya harus perhatian kepada pemain, sepakbola bisa saja situasinya tidak terduga. Saya selalu katakan jangan melakukan kesalahan elementer di sepakbola,” tutur Herkis.

Sementara bek Persela Ahmad Birrul Walidain memnita maaf kepada suporter Persela Lamongan. Birrul menyatakan, di laga selanjutnya penggawa Persela bakal lebih berusaha lagi untuk tampil lebih baik.

“Mungkin kami akan perbaiki dalam latihan agar bisa lebih baik. Mungkin juga faktor cuaca dan lapangan, jadi kurang bisa maksimal,” kata Birrul.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Siapkan Skema Khusus Jelang Duel Melawan Persipura

McMenemy Tegaskan Sangat Membutuhkan Paulo Sergio saat Bersua Borneo FC

Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy membutuhkan tenaga Paulo Sergio untuk hadapi Borneo FC ...