Home > Berita Liga Indonesia > Hartono Ruslan Resmi Bertugas sebagai Karteker Sriwijaya FC

Hartono Ruslan Resmi Bertugas sebagai Karteker Sriwijaya FC

Palembang – Hartono Ruslan ditetapkan sebagai karteker pelatih Sriwijaya FC setelah memutus kerja sama dengan Osvaldo Lessa. Hartono dinilai punya kecocokan dengan Sriwijaya. Dia pun siap menjalankan tugas tersebut.

Hartono Ruslan Resmi Bertugas sebagai Karteker Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Saat aktif sebagai pemain, Hartono lekat dengan Arseto Solo. Klub itu dibelanya sejak 1981 hingga 1992. Arseto diantarkan meraih trofi Piala Liga pada 1985 dan trofi Galatama pada 1991. Kebetulan, embrio Sriwijaya FC juga dari tim yang berasal dari Solo.

Sebelum berganti nama jadi Sriwijaya FC pada 2005, tim ini bernama Persijatim Solo FC. Hartono juga bukan orang baru di jajaran ofisial tim berjuluk Laskar Wong Kito. Dia pernah membantu Kas Hartadi mengantarkan Sriwijaya juara Indonesia Super League (ISL) pada 2011-2012. Sejarah inilah yang membuat dia tegar dan siap jalankan tugas dadakan sebagai karteker.

Baca juga: Persija Bakal Jajal Kekuatan Espanyol pada Bulan Depan

“Ini adalah kali ketiga saya pimpin tim di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Sebelumnya Persis Solo saat Divisi Utama jadi kasta tertinggi kompetisi Indonesia, kemudian Persik Kediri pada 2013. Tentu tugas di Sriwijaya akan jadi pengalaman berharga dalam karier sebagai pelatih,” jelas Hartono pada Senin (19/6/2017).

Hartono bukan tipe pelatih karbitan. Dia memulai karier sebagai pelatih dari tim kecil. Diklat Arseto Solo menjadi debutnya menangani tim usai pensiun dari lapangan hijau pada 1992. Hartono sukses membawa Diklat Arseto tempati posisi runner-up Piala U-15 PSSI. Prestasi inilah yang membuatnya diberi mandat tangani Arseto pada 1996 sebelum akhirnya bubar pada 1998. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Owner Bali United Cukup Optimis Jelang Duel Melawan Chiangrai

Denpasar – Bali United bakal bertandang ke markas Chiangrai United di Singha Stadium dalam preliminary round ...