Home > Berita Bola > Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Buat Portugal Menang Atas Rusia

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Buat Portugal Menang Atas Rusia

Moskow – Tim nasional Portugal memetik kemenangan 1-0 atas Rusia di laga kedua Grup A Piala Konfederasi. Cristiano Ronaldo yang menjadi penentu kemenangannya.

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Buat Portugal Menang Atas Rusia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (21/6/2017) malam WIB, Portugal sudah mencetak gol pada menit kedelapan. Gol itu dicetak Ronaldo lewat sundulan kepala.

Raphael Guerreiro mampu mengiri umpan silang dari sisi sayap kiri, Ronaldo yang ada di sayap kanan tak terkawal untuk menyundul bola masuk ke gawang.

Ronaldo mengancam lagi di menit 25, tendangan kaki kanannya masih belum tepat sasaran. Selang tujuh menit, pemain Real Madrid itu membahayakan gawang Rusia, tapi Igor Akinfeev masih sigap.

Rusia balik mengancam di menit 41, tapi masih belum juga berbuah gol. Peluang itu dibalas Portugal, lagi-lagi lewat Ronaldo. Sialnya, peluang itu juga belum menambah keunggulan.

Baca juga : Top 10 Berita Bola : Juventus Akan Dihukum Oleh FIFA Karena Transfer Paul Pogba

Di babak kedua, Portugal langsung mengancam di menit 50. Andre Silva yang melakukan percobaan, sudah tepat sasaran bola sepakan meneruskan umpan Cedric Soares itu bisa diantisipasi Akinfeev.

Soares juga tak mau ketinggalan untuk melakukan percobaan, tapi Akinfeev masih tampil prima delapan menit berselang.

Di sepanjang pertandingan, Rusia mampu melepaskan 10 kali tembakan ke arah gawang. Sial bagi tim ‘Beruang Merah’, usaha mereka tak ada yang tepat sasaran.

Sementara itu, Portugal melepaskan enam tembakan lebih banyak, enam kali tembakan mencapai sasaran.

Dua usaha Rusia lewat Giorgi Jikia dan Fedor Smolov juga masih belum mampu untuk mencetak gol penyeimbang. Tim besutan Fernando Santos itu mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Portugal memimpin Grup A dengan raihan empat angka. Sementara itu, Rusia ada di posisi dua dengan kumpulan tiga angka.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola : Inilah Komentar Ricardo Kaka tentang Nasib AC Milan

Legenda Milan Resmi Akhiri Karirnya Sebagai Pemain

Orlando – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka kini telah resmi mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola usai ...