Home > Berita Bola > Fernando Santos Puji Kesabaran Anak Asuhnya

Fernando Santos Puji Kesabaran Anak Asuhnya

Riga – Portugal harus bersusah payah mengalahkan Latvia. Pelatih Fernando Santos pun memuji kesabaran anak asuhnya untuk membongkar pertahanan lawan.

Fernando Santos Puji Kesabaran Anak Asuhnya

Fernando Santos

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang dihelat di Stadions Skonto, Riga, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB, Portugal menang tiga gol tanpa balas lewat dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol tambahan dari Andre Silva.

Meski menang, Portugal boleh dibilang cukup kesulitan membongkar pertahanan berlapis Latvia. Padahal Portugal punya 20 attempts dengan sembilan mengarah ke gawang, sementara Latvia cuma punya satu attempts on target dari total lima.

Gol pertama Portugal saja baru hadir empat menit jelang bubaran babak pertama ketika Ronaldo menyundul bola muntah di depan kotak penalti lawan. Dua gol tambahan lain diciptakan di babak kedua pada menit ke-61 dan ke-63.

Baca juga : Mario Gomez Dipastikan Bertahan Di Wolfsburg Musim Depan

Kesabaran Portugal itu lantas dipuji Santos selaku pelatih mengingat tiga poin ini penting dalam persaingan mereka dengan Swiss di klasemen. Saat ini Seleccao Das Quinas berada di posisi kedua dengan 15 poin, selisih tiga angka dari Swiss sebagai pemuncak Grup B.

“Kelebihan tim Portugal itu adalah mereka tahu bagaimana caranya mengatasi kesulitan ini dengan kepala dingin serta determinasi,” tutur Santos.

“Kami tahu mereka akan menekan kami dan melakukan serangan balik. Di 20 menit awal kami coba membongkar pertahanan mereka,” sambungnya.

“Gol pertama sangat penting. Di babak kedua, kami menyesuaikannya, kami semakin membaik seiring berjalannya pertandingan, memainkan bola dengan lebih baik dan lebih cepat,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Timor Leste

Hadapi Vietnam, Indonesia Harus Waspadai Menit Krusial Ini

Selangor – Pertandingan keempat SEA Games 2017 cabang sepak bola Grup B di Stadion MPS ...