Home > Berita Bola > Fernando Santos Berikan Tanggapan Soal Gaya Bermain Anak Asuhnya

Fernando Santos Berikan Tanggapan Soal Gaya Bermain Anak Asuhnya

Moskow – Pelatih timnas Portugal Fernando Santos membela diri dari kritik yang menyebut gaya main timnya terlalu defensif. Yang lebih penting baginya adalah kemenangan.

Fernando Santos Berikan Tanggapan Soal Gaya Bermain Anak Asuhnya

Fernando Santos

Portugal sukses meraih trofi mayor pertamanya dengan menjuarai Piala Eropa 2016. Tapi keberhasilan Portugal itu diiringi kritik yang menyebut gaya main mereka membosankan karena terlalu bertahan.

Sebagai catatan, Portugal hanya mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan selama gelaran Piala Eropa atau rata-rata 1,1 gol per laga. Seperti apapun kritik yang menghampiri, pada akhirnya mereka tetap keluar sebagai juara usai mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Sejak saat itu, Santos kerap ditnya soal gaya bermain Portugal yang dinilai pragmatis. Namun pelatih berusia 62 tahun itu menyatakan kemenangan yang lebih penting untuknya.

Baca juga : Juventus Masih Semangat Kejar Emre Can

Jika melihat catatan statistik, tak salah jika Santos membela gaya main Portugal. Selama kepelatihannya, Cristiano Ronaldo cs hanya kalah satu kali dalam 21 pertandingan kompetitif.

“Kami kalah satu kali dan tiga atau empat kali imbang selama ini dan saya pikir angka itu saja menjustifikasi kualitas tim saya,” ujar Santos.

“Kami selalu ingin kompetitif. Terus terang saya lebih baik menjadi juara Eropa daripada bermain indah tapi tidak memenangi apapun.”

“Yang paling penting dalam sepakbola adalah menang, tidak ada hal lain yang benar-benar penting,” katanya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Jacksen Haramkan Barito Lakukan Kesalahan Saat Hadapi Bali United

Banjarmasin – Barito Putera akan bertanding melawan Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2018 ...