Home > Berita Liga Indonesia > Dua Pemain Asing PBFC Dikabarkan Tidak Ikut Berlatih

Dua Pemain Asing PBFC Dikabarkan Tidak Ikut Berlatih

Samarinda – Sebanyak dua legiun asing Borneo FC tak terlihat dalam latihan Sabtu (10/6) kemarin. Ternyata mereka tidak mengalami cedera, melainkan sedang mengurus KITAS. Mereka adalah Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes.

Pusam Mania Pastikan Punggawa Asing Mereka Sudah Terdaftar

PBFC

KITAS merupakan salah satu syarat untuk legiun asing dapat merumput di Tahan Air. Bahkan, persoalan itu sempat menimbulkan gejolak dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) lantaran operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi toleransi dalam urusan izin tinggal tersebut.

Sebagaimana diketahui, operator memberikan keringanan kepada pemain asing dan dapat tetap bermain tanpa mengantongi KITAS. Sebab, perguliran Liga 1 yang terlalu mepet dengan didatangkannya pemain asing, tak memungkinkan pengurusan KITAS cepat rampung. Sebab, dalam kepengurusannya memerlukan waktu sekitar satu bulan.

Baca juga: Gerri Mandagi Dipastikan Bakal Segera Comeback

Demikian pula dengan Borneo FC, dari empat pemain asing mereka, hanya satu orang yang telah memiliki KITAS yakni Flavio Beck Junior. Hal tersebut diungkapkan sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman. Menurutnya, Flavio memiliki KITAS lantaran memang telah bersama tim sejak musim lalu.

Longgarnya jadwal Liga 1 antara Pesut Etam melawan PSM Makassar pun dimanfaatkan pemain untuk mengurus KITAS. “Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes absen latihan pada Sabtu (10/6) karena harus berada di Singapura mengurus KITAS,” ujar Ridhotya.

x

Check Also

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Pemain Timnas Indonesia U-16 Tak Bisa Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-16 tak bisa santai-santai setelah menjuarai turnamen segi empat di Vietnam. Skuat ...