Home > Berita Liga Indonesia > Dragan Djukanovic Geser Jadwal Latihan Borneo FC

Dragan Djukanovic Geser Jadwal Latihan Borneo FC

Samarinda – Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic menggeser latihan skuatnya menjadi sore hari. Hal tersebut di lakukan lantaran dirinya tak ingin kesehatan pemain terganggu pada laga terakhir bulan puasa melawan PSM Makassar, Senin (19/6/2017) malam WIB.

Dragan Djukanovic Geser Jadwal Latihan Borneo FC

Dragan Djukanovic Geser Jadwal Latihan Borneo FC

Menurut Djukanovic, latihan malam hari yang dilakukan selama Ramadan bisa memberikan pengaruh terhadap kondisi pemain. Sepanjang Ramadan, tim menjalani latihan pada pukul 21:30 hingga 23:00 WITA untuk memberikan kepada pemain muslim menjalani ibadah.

Baca juga : Simon McMenemy Was-was Dengan Kondisi Lapangan Stadion Parikesit

“Kalau malam lebih berbahaya bagi pemain, karena cuaca yang lembab dan berembun. Pemain mudah sakit atau cedera akibat lapangan yang sudah licin. Kami hanya ingin persiapan tim tak terganggu, sekaligus juga melatih fisik pemain,” ungkap Djukanovic dilansir laman resmi klub.

Kebijakan Djukanovic ini disambut gembira pemain. Mereka tidak terkendala dengan latihan sore hari. Bek Firly Apriansyah menilai menjalani latihan saat berpuasa menjadi kesempatan untuk mengukur daya tahannya.

“Enggak ada bedanya, sama saja menurut saya. karena kami sudah terbiasa latihan. Ini baik untuk melatih kemampuan fisik. Jadi keseimbangan kami tetap terjaga selama bulan puasa,” ucap Firly.

“Sebenarnya biasa latihan siang hari kalau puasa. Hanya saja ada sedikit berbeda soal energi yang dikelaurkan, mungkin hanya sekitar 70 persen saja,” timpal penjaga gawang muda Nadeo Argawinata.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

Semarang – PSIS Semarang hanya memiliki satu jalan keluar apabila ingin lolos ke babak semi ...