Home > Berita Liga Indonesia > Dirkir Dipastikan Absen, Persiba Tetap Optimistis Menang

Dirkir Dipastikan Absen, Persiba Tetap Optimistis Menang

Balikpapan – Persiba Balikpapan kehilangan defender andalan Dirkir Kohn Glay saat melawat ke markas Persib Bandung pada Minggu (10/6/2017) mendatang. Meski begitu, Persiba yakin kekuatan tak berkurang dan yakin bisa mencuri poin.

Persiba Balikpapan Lakukan Evaluasi Selama Liga 1

Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba, Milomir Seslija menuturkan, hilangnya beberapa pemain dalam skuad tidak akan memberi pengaruh kepada permainan anak asuhnya. Ini sudah dibuktikan dengan absennya Dirkir dan Anmar Almubaraki saat menyambangi markas Gresik United, beberapa waktu lalu. Kala itu, penggawa Persiba bisa menekan pertahanan lawan meski kalah 1-2.

“Sepak bola merupakan permainan tim yang mengandalkan kolektivitas. Jadi, hilangnya Dirkir tidak masalah buat kami,” beber Milo pada Jumat (9/6/2017).

Sebagai pengganti, Milo bisa mengandalkan Ardi Yuniar dan Yudi Khoerudin. Nama pertama layak dikedepankan karena di beberapa pertandingan sebelumnya sudah pernah diturunkan sebagai starter.

Milo menambahkan, saat masih menukangi Arema Cronus, dirinya juga sering kehilangan pemain pilar. Seperti Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, juga beberapa pemain asing lainnya. Tapi, Milo mampu membuktikan bahwa Arema tidak bergantung dengan satu pemain. Ini justru akan menjadi kesempatan yang bagus buat pemain lain untuk menunjukkan kualitas.

“Ini seperti Real Madrid dan Barcelona jika tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Artinya, tidak adanya Dirkir tidak akan memengaruhi tim. Persiba tetap akan tampil baik. Kondisi ini biasa dalam sepak bola,” tegasnya.

Baca juga: Dirkir Dipastikan Absen, Persiba Tetap Optimistis Menang

Terpenting anak asuhnya harus mengurangi kesalahan individu. Terutama di barisan pertahanan, supaya tidak memudahkan lawan mencetak gol.

Dia mewanti-wanti pemain bertahan harus fokus mengantisipasi umpan silang Persib. Baik dari open play atau bola mati. Sebab terbukti, beberapa gol yang dicetak penggawa Maung Bandung – julukan Persib, berasal dari sundulan dan diawali umpan silang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 24 September 2017 : Persib vs Bhayangkara FC

Prediksi Liga 1 24 September 2017 : Persib vs Bhayangkara FC

Surabaya – Pertandingan pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, Persib bandung akan bertanding ...