Home > Berita Bola > Deschamps Berikan Pujian Kepada Anak Asuhnya

Deschamps Berikan Pujian Kepada Anak Asuhnya

Saint-Denis – Kalah jumlah pemain tak menghalangi Prancis untuk mengalahkan Inggris. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, pun angkat topi kepada para pemainnya.

Deschamps Berikan Pujian Kepada Anak Asuhnya

Didier Deschamps

Prancis tampil sebagai pemenang pada laga persahabatan melawan Inggris di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (14/6/2017) dinihari WIB. Tim tuan rumah menang tipis dengan skor 3-2.

Inggris unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane pada menit-menit awal. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Prancis sudah berbalik memimpin 2-1 lewat gol-gol Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe.

Masalah serius mendatangi Prancis pada awal babak kedua. Pemain belakang Raphael Varane diganjar kartu merah langsung akibat pelanggarannya terhadap Dele Alli.

Pelanggaran tersebut juga membuat Inggris mendapat hadiah penalti. Kane yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah skor menjadi 2-2.

Kendati cuma main dengan sepuluh orang di sisa babak kedua, Prancis justru mampu keluar sebagai pemenang. Ousmane Dembele jadi penentu kemenangan tim tuan rumah lewat golnya.

Baca juga : Denis Suarez Punya Niatan Perjuangkan Posisinya Di Barcelona

“Selalu bagus mengakhiri musim dengan sebuah kemenangan, terutama setelah kalah (dari Swedia). Kami harus main dengan sepuluh orang, jadi angkat topi untuk para pemain, karena ini adalah tim Inggris yang hebat,” ujar Deschamps.

“Tugas kami jadi lebih rumit dengan kartu merah, itu terasa kejam. Kami menciptakan peluang-peluang, dan mereka yang bermain memperlihatkan hal-hal bagus,” katanya.

Prancis sebelumnya kalah 1-2 dari Swedia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Deschamps masih menyesali kekalahan tersebut.

“Saya sangat puas dengan kemenangan dengan 10 pemain. Tapi, saya akan menukar dua kemenangan pada laga persahabatan dengan sebuah kemenangan di Swedia. Tapi, saya tak bisa melakukan apa-apa soal itu,” tuturnya.

“Saya punya penyesalan soal hasil itu dan apa yang terjadi,” kata Deschamps.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...