Home > Berita Liga Inggris > Crystal Palace Jadikan Frank de Boer Pengganti Sam Allardyce

Crystal Palace Jadikan Frank de Boer Pengganti Sam Allardyce

London – Crystal Palace akhirnya memutuskan untuk menjadikan Frank De Boer sebagai pengganti Sam Allardyce, yang memutuskan mundur bulan lalu.

Crystal Palace Jadikan Frank de Boer Pengganti Sam Allardyce

De Boer didatangkan ke London usai sebelumnya ia mengaku sangat kecewa lantaran dipecat begitu saja oleh Inter Milan di bulan November lalu. Namun jika melihat sepak terjangnya saat melatih Ajax Amsterdam, tentu bukan sebuah keputusan yang salah jika Palace menjatuhkan pilihan padanya.

Ia kembali ke sana sebagai pelatih tim muda di 2007 dan kemudian menangani tim utama selama enam tahun, sebelum akhirnya sukses memenangkan empat titel Eredivisie.

De Boer rupanya sukses membuat direktur Palace, Steve Parish, terkesan. Demikian juga dengan pemilik saham mayoritas, David Blitzer dan Josh Harris, hingga akhirnya memberi pria Belanda kontrak tiga tahun.

Sebelumnya, The Eagles sempat dikaitkan dengan Mauricio Pellegrini, namun eks bos Deportivo Alaves itu akhirnya justru berlabuh ke Southampton.

“Saya senang ditunjuk sebagai manajer Crystal Palace,” tutur De Boer di laman resmi klub.

“Sebuah kehormatan untuk bisa menangani klub bersejarah seperti ini, klub yang dikenal di seluruh dunia atas fansnya yang begitu bangga dan memiliki basis besar. Peran ini sungguh menarik untuk saya, dan saya tak sabar lagi mulai bekerja di Premier League bersama para pemain dan staff yang ada di London Selatan.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Belakang Barcelona Terancam Rapuh Jelang Lawan Madrid

Inggris – Pandit sekaligus legenda sepakbola Inggris, Paul Ince ungkap bahwa Piala Dunia 2018 yang ...