Home > Berita Bola > Cristiano Ronaldo Dituding Tidak Membayar Pajak Senilai Rp 219 M

Cristiano Ronaldo Dituding Tidak Membayar Pajak Senilai Rp 219 M

Madrid – Cristiano Ronaldo benar-benar tersangkut kasus pajak di Spanyol. Dia dituding menghindari kewajiban membayar pajak senilai Rp 219,1 miliar.

Andre Silva Berikan Pujian Kepada Cristiano Ronaldo

CR7

Penutut umum Spanyol menuding Ronaldo mengemplang pajak sebesar 14,7 juta euro (setara dengan Rp 219,1 miliar). Ronaldo dianggap melakukan penggelapan atas empat kewajiban pajaknya dalam selang 2011 sampai 2014.

“(Ronaldo) mendapatkan keuntungan dari sebuah struktur bisnis yang dia bentuk pada 2010 untuk menghindari otoritas keuangan atas pemasukan image rights yang dia dapatkan di Spanyol,” demikian pernyataan penuntut umum.

Baca juga : Joe Hart Yakin Musim Depan Bisa Hengkang Dari City

Lebih lanjut, pernyataan itu mengungkapkan kalau Ronaldo memiliki sebuah perusahaan yang dia bangun dengan sengaja untuk menutupi jumlah pendapatan yang sebenarnya dia terima di Spanyol, sehingga terhindar dari pajak.

Perwakilan Ronaldo beberapa waktu lalu sudah menyatakan kalau kliennya sudah memenuhi semua kewajiban pajaknya. Ronaldo sendiri menyatakan dirinya tidak terpengaruh dengan kasus tersebut.

“Saya sangat tenang menghadapi ini, akan tetapi sejujurnya saya malah sangat, sangat tenang. Saya tahu hal semacam ini bisa dituntaskan dengan keputusan-keputusan terbaik. Jadi saya dalam kondisi baik. Saya mengatakannya dari dalam lubuh hati saya, menatap langsung ke kamera,” ucap Ronaldo sebelum final Liga Champions, awal Juni lalu.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Turin – Patrick Schick salah satu dari penyerang muda Republik Ceko sudah menjalani tes medis ...