Home > Berita Bola > Chelsea Akan Mendapat Keuntungan Dari Transfer Kepindahan Mohamed Salah

Chelsea Akan Mendapat Keuntungan Dari Transfer Kepindahan Mohamed Salah

Liverpool – Mohamed Salah dikabarkan segera menuntaskan kepindahannya dari AS Roma ke Liverpool. Kesepakatan ini dilaporkan turut menguntungkan Chelsea.

Chelsea Akan Mendapat Keuntungan Dari Transfer Kepindahan Mohamed Salah

Mohamed Salah

Salah di ambang kepindahan dari Roma ke Liverpool. Pemain internasional Mesir itu kabarnya sudah mendarat di Inggris dan segera melakukan tes medis, sebelum membubuhkan tanda tangan ke kontraknya.

Transfer ini diperkirakan berada di kisaran nilai 39 juta poundsterling termasuk bonus-bonus, yang bisa membuat Salah menjadi pembelian termahal Liverpool.

Nah, terkait transfer ini, Roma sebagai klub pemilik Salah kabarnya bakal harus menyetor sejumlah uang ke Chelsea. Salah memang sebelumnya pemain Chelsea, hingga kemudian dipinjam Roma pada awal musim 2015/2016 dan dipermanenkan pada musim panas 2016.

Baca juga : Arsenal Sudah Tolak Tawaran Juventus Untuk Szczesny

Menurut kabar yang ada bahwa saat melepas Salah ke Roma, ada klausul dari Chelsea di mana 10% dari keuntungan penjualan si pemain nantinya harus diberikan untuk mereka.

Roma akan untung sekitar 27 juta pounds, yang artinya Chelsea akan kebagian sekitar 2,7 juta pounds atau sekitar Rp 45,4 miliar.

Musim lalu Salah krusial dalam keberhasilan Roma finis kedua di Serie A. Dia mencetak 15 gol dan 13 assist dari 31 penampilan. Di seluruh ajang, pemain 25 tahun itu bikin 19 gol dan 15 assist dari 41 laga.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Alan Smith Meyakini Arsenal Bakal Segera Perpanjang Kontrak Ozil

Alan Smith Meyakini Arsenal Bakal Segera Perpanjang Kontrak Ozil

London – Mesut Ozil dikabarkan bakal segera meneken kontrak baru di Arsenal, seperti yang ditegaskan ...