Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC U -19 Siap Mengarungi Liga U-19 2017

Borneo FC U -19 Siap Mengarungi Liga U-19 2017

Samarida – Liga U-19 2017 siap digelar pada bulan depan. Borneo FC U-19 jadi salah satu klub yang sudah siap untuk mengarungi kompetisi junior tersebut. Pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson menuturkan, timnya tergabung di grup yang mudah. Dirinya pun mengaku, buta akan kekuatan calon lawan.

Borneo FC U -19 Siap Mengarungi Liga U-19 2017

Borneo FC U -19 Siap Mengarungi Liga U-19 2017

Pesut Etam Junior tergabung di Grup 3 bersama Mitra Kukar U-19, Persiba Balikpapan U-19, PSM Makassar U-19, Perseru Serui U-19, dan Persipura Jayapura U-19. Khusus di Grup 3 ini, formatnya setengah kompetisi dengan menempatkan salah satu klub menjadi tuan rumah.

“Kami belum tahu siapa-siapa saja pemain lawan. Sementara fokus memaksimalkan persiapan,” ujar Ricky.

Baca juga : Djadjang Nurjaman Boyong 21 Pemainnya Lawan Barito Putera

Meski belum bisa membaca peta kekuatan lawan, Ricky menyebutkan, anak asuhannya terus mengalami peningkatan. Dari serangkaian uji coba, kekompakan tim mulai terbangun.

Skuad Borneo FC U-19 musim ini lebih banyak dari hasil blusukan. Ricky Nelson ditemani asistennya Basri Baddusalam dan Febiaji mencari pemain hingga ke Malang, Makassar, Kupang, dan terakhir di Samarinda. “Kami lakukan seleksi yang ketat. Semua yang lolos memiliki potensi,” imbuhnya.

Mengingat bakal ketatnya persaingan di kompetisi junior, Ricky berharap, seluruh pemainnya tampil maksimal. Jika performa saat bertanding di bawah standar, bukan tidak mungkin hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Sejatinya, Liga U-19 2017 diperuntukkan sebagai ajang pembinaan. Namun bagi Ricky, ada gengsi kompetisi untuk bersaing memberikan penampilan terbaik. Sebab, ada jaminan untuk tembus ke tim senior bila konsisten dan tampil apik.

“Saya sebagai pelatih hanya mengarahkan. Hasil yang terjadi di lapangan nanti murni kerja keras anak-anak,” ucapnya.

Tim junior kebanggaan Urang Samarinda memiliki target muluk musim ini. Meski sebagai ajang pembinaan, Borneo FC U-19 menargetkan bisa keluar sebagai kampiun.

“Kalau menjadi juara terlalu muluk. Saya hanya berharap menang di setiap pertandingan dan ada peningkatan performa dari laga yang dimainkan,” selorohnya.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Punya Masalah Internal, Persija Enggan Remehkan Persiba

Teco Beberkan Kunci Kemenangan Persija saat Meladeni Persipura

Jakarta – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2018 ...