Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Targetkan Poin Penuh Lawan PSM Makassar

Borneo FC Targetkan Poin Penuh Lawan PSM Makassar

Makassar – PSM Makassar menjadi klub yang belum pernah kalah di kandang. Torehan gemilang tersebut coba diputus Borneo FC ketika bertandang ke Stadion Andi Matalatta, Makassar pada pekan 11 Liga 1, Senin (19/6/2017).

Borneo FC Targetkan Poin Penuh Lawan PSM Makassar

Borneo FC Targetkan Poin Penuh Lawan PSM Makassar

Dari lima pertandingan kandang yang telah dimainkan PSM, mereka berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema FC, Sriwijaya FC, serta Persipura Jayapura, merupakan korbannya.

Tak ingin mengalami nasib serupa dengan para klub tersebut, Borneo FC menargetkan jadi tim pertama yang bisa pulang dengan poin dari Stadion Andi Matalatta. Untuk mewujudkan misi itu para pemain Pesut Etam diminta berjuang hingga peluit akhir dibunyikan.

“Kami akan melawan salah satu tim kuat musim ini. Tapi tidak ada istilah mengalah sebelum berperang, kami harus kerja keras, kami datang untuk meraih poin, kita harus kerja ekstra karena lawan sangat berat,” kata presiden Borneo FC Nabil Husein dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga : Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa

Asia Nabil pun mengingatkan agar skuat asuhan Dragan Djukanovic tidak mudah terpancing emosi ketika duel kontra PSM. Mengingat mayoritas laga kandang yang digelar Juku Eja selalu diuntungkan dengan kurangnya jumlah pemain lawan akibat terkena kartu merah.

“Pertandingan ini akan menarik, rekor sempurna tuan rumah berpeluang kita rusak, kuncinya satu anak-anak harus siapkan mental dan bermain disiplin, jangan mudah terprovokasi,” ucapnya.

“Faktor non teknis ini jadi kewaspadaan kita. Karena memang faktanya dari yang kita lihat, empat laga mereka di kandang selalu ada kartu merah untuk tim lawan, juga ada penalti dimenit akhir (lawan Sriwijaya FC),” imbuhnya.

Untuk berjaga-jaga dari situasi yang tidak diinginkan Nabil menyiapkan tim khusus dalam laga tersebut. Meski diakui pihaknya tetap percaya dengan operator dan PSSI bertindak sesuai dengan regulasi yang ada.

“Iya kita akan bawa media yang akan merekam jalannya pertandingan, selain itu kita akan bawa wartawan sendiri juga dari Samarinda,” tuturnya.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Benarkah Mario Gomez Bakal Berlabuh di Bali United ?

Benarkah Mario Gomez Bakal Berlabuh di Bali United ?

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku mendapat tawaran untuk pindah ke ...