Home > Berita Bola > Borja Valero Cocok Dengan Permainan Inter Milan

Borja Valero Cocok Dengan Permainan Inter Milan

Milan – Inter Milan tak menutup diri terkait minat mereka kepada gelandang Fiorentina Borja Valero. Borja dianggap cocok untuk skuat Nerazzurri musim depan.

Inter Milan Ingin Datangkan Borja Valero

Borja Valero

Selepas musim 2016/2017 yang buruk dan berujung kegagalan lolos ke kompetisi Eropa, Inter memang tengah merombak skuatnya demi mencari pemain terbaik untuk musim depan.

Seiring dengan kedatangan Luciano Spalletti sebagai pelatih baru, beberapa pemain diisukan akan didatangkan. Salah satunya adalah gelandang milik Fiorentina yaitu Borja Valero.

Borja yang juga menjabat kapten tim La Viola itu dianggap sosok yang tepat mengawal lini tengah Inter musim depan. Sepanjang musim lalu, pemain asal Spanyol itu bikin dua gol dan 10 assist dari 40 penampilan.

Di umurnya yang menginjak 32 tahun, permainan Borja yang makin matang dianggap cocok untuk Inter yang membutuhkan sosok gelandang serang. Tak cuma itu, Borja juga bisa main sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1 kesukaan Spalletti.

Baca juga : Persebaya Belum Pasti Jamu Persatu di Gelora Delta Sidoarjo

Borja musim lalu punya prosentase umpan sukses yakni 89,5 persen dan 3,2 umpan panjang per pertandingan. Rata-rata dia melepas sekitar 60 umpan per pertandingan.

Meski demikian, Inter harus melepas dulu Ever Banega yang kini diincar Sevilla sebelum bisa mendatangkan Borja yang diperkirakan berharga sekitar 10 juta euro.

“Borja Valero bisa menjadi playmaker atau trequartista, dia punya banyak karakter permainan dan dia tidak mudah kehilangan bola,” ujar Spalletti.

“Dia bisa jadi pemimpin bagi pemain lain dan kami butuh pemain seperti itu. Saya ingin beberapa pemain sepertinya karena sulit meraih hasil jika kita hanya berharap pada pemain yang baru berumur 22 atau 23 tahun,” sambungnya.

“Karakter dalam sepakbola itu penting dan kami harus secepatnya menunjukkan identitas kami. Inter harus punya profil yang jelas,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kekecewaan Spalletti Usai Kalah Derby

Kekecewaan Spalletti Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Fiorentina

Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengungkapkan rasa kekecewaannya saat timnya ditahan Fiorentina dengan skor 1-1 ...