Home > Berita Bola > Beberapa Fakta Kemenangan Timnas Rusia

Beberapa Fakta Kemenangan Timnas Rusia

St. Petersburg – Tim nasional Rusia mengalahkan Selandia Baru di laga pembuka Piala Konfederasi 2017. Kata-kata Presiden Vladimir Putin jadi pelecut semangat para pemain.

Beberapa Fakta Kemenangan Timnas Rusia

Pemain Timnas Rusia

Rusia merebut tiga poin perdana dengan mengalahkan Selandia Baru 2-0 di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (17/6/2017). Gol bunuh diri Michael Boxall dan sontekan Fedor Smolov memenangkan Tim Beruang Merah.

Pelatih timnas Rusia Stanislas Chercheso menilai anak asuhnya bermain bagus lantaran terlecut kata-kata Presiden Putin saat berpidato di upacara pembuka. Putin yang kemudian menyaksikan pertandingan bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di tribun khusus juga terlihat menikmati gol Rusia yang dibuat oleh Smolov.

“Ketika Presiden kami muncul untuk memberi pidato, itu membuat kami tergerak dan memberi kami motivasi yang hebat, selain tentunya juga menambah tanggung jawab kami,” ucap Cherchesov.

Baca juga : Douglas Costa Akan Berseragam Juventus Musim Depan?

“Kami meraih hasil yang sangat bagus dan di saat bersamaan menjalankan pertandingan dengan sangat baik. Kami memainkan pertandingan seperti yang sudah direncanakan,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Rusia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Selanjutnya, Rusia akan menghadapi Portugal di laga kedua yang berlangsung Rabu (21/6/2017). Cherchesov yakin timnya bisa kembali bermain apik menghadapi Cristiano Ronaldo dn kawan-kawan yang berstatus juara Piala Eropa tahun lalu.

“Saya yakin kalau tim ini akan tetap melakukan hal yang sama ketika menghadapi Portugal,” sambung Chercheso.

“Kami tidak frustrasi (lantaran cuma dapat dua gol). Ketika lawan menendang bola dari garis gawang itu mengecewakan, tapi kami bisa menciptakan banyak peluang dan kami akan terus belajar,” tegasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Menang Atas Iran, Fakhri Husaini Berterima Kasih Pada Suporter

Malaysia – Dukungan dari para suporter dalam pertandingan melawan Timnas U-16 Iran dalam gelaran Piala ...