Home > Berita Bola > Alvaro Morata Selamatkan Timnas Spanyol Dari Kekalahan Di Laga Persahabatan

Alvaro Morata Selamatkan Timnas Spanyol Dari Kekalahan Di Laga Persahabatan

Murcia – Spanyol meraih hasil 2-2 melawan Kolombia dalam laga persahabatan. Sempat ketinggalan hingga menit-menit akhir, Spanyol selamat dari kekalahan berkat gol Alvaro Morata.

Alvaro Morata Selamatkan Timnas Spanyol Dari Kekalahan Di Laga Persahabatan

Morata Dijaga Ketat Oleh Pemain Timnas Kolombia

Dalam pertandingan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dinihari WIB, Spanyol unggul lebih dulu di menit ke-22. Umpan Pedro Rodriguez dari sisi kanan dituntaskan oleh David Silva yang merangsek ke depan gawang.

Kolombia mencoba membalas lewat tendangan James Rodriguez dari dalam kotak penalti. Tapi sepakan James masih menyamping dari gawang Spanyol yang dikawal Pepe Reina.

Upaya Kolombia untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil di menit ke-39. Miskomunikasi antara Gerard Pique, Cesar Azpilicueta, dan Pepe Reina dalam mengantisipasi bola dari Juan Cuadrado dimaksimalkan oleh Edwin Cardona. Bola langsung ditendang oleh Cardona melewati Reina yang sudah telanjur maju.

Baca juga : Niklas Sule Lebih Memilih Bayern Munchen Ketimbang Chelsea

Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Kolombia berbalik memimpin. Radamel Falcao sukses menjebol gawang Spanyol lewat sebuah sundulan usai memaksimalkan tendangan sudut James.

Keunggulan Kolombia bertahan hingga memasuki menit-menit akhir pertandingan. Tapi kemenangan Kolombia kemudian dibuyarkan oleh Alvaro Morata yang mencetak gol di menit ke-87. Dia memaksimalkan umpan Saul Niguez dari sisi kiri dengan sundulan.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Spanyol yang sudah ditunggu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia, Senin (12/6/2017) dinihari WIB. La Furia Roja saat ini masih bersaing ketat dengan Italia di Grup G dengan sama-sama mengumpulkan 13 poin dari lima laga.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Turin – Patrick Schick salah satu dari penyerang muda Republik Ceko sudah menjalani tes medis ...