Home > Berita Liga Indonesia > Untuk Pertama Kalinya Persiba Bantul Mendapatkan Poin

Untuk Pertama Kalinya Persiba Bantul Mendapatkan Poin

Bantul – Persiba Bantul pertma kalinya mendapatkan poin di Liga 2 setelah menahan imbang Persis Solo, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/5/2017). Sebelumnya Persiba belum pernah mendapatkan poin sama sekali.

Untuk Pertama Kalinya Persiba Bantul Mendapatkan Poin

Untuk Pertama Kalinya Persiba Bantul Mendapatkan Poin

“Kami puas dengan hasil. Namun, dari permainan, kami kalah mental, jam terbang, dan kualitas jika dibandingkan dengan Persis,” kata pelatih Persiba Bantul Purwanto.

Pertandingan ini berjalan lambat. Kesempatan mencetak angka pertama berada di tangan Persiba Bantul lewat tendangan bebas yang dieksekusi Andi Sandria pada menit ke-6. Sayangnya, Panji Susanto yang merespons dengan sundulan gagal menyarangkan bola ke gawang Persis.

Baca juga : Persib Bandung Menang Tipis Atas Persipura Jayapura

Pada menit ke-14, Persis mencetak gol Dedi Cahyono Putra. Namun, anak asuh Widyantoro ini kemudian melewatkan sejumlah kesempatan.

Pada menit ke-33, tendangan Wahyu Fitrianto dari luar kotak pinalti melenceng ke sebelah kiri gawang lawan. Demikian pula pada menit ke-37, kerjasama Joko Prayitno dan Bayu Nugroho tidak membuahkan hasil. Joko kembali memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-40.

Kegagalan memaksimalkan peluang tersebut harus dibayar mahal Persis. Pada menit ke-42, Persiba Bantul mencetak angka lewat tendangan Bustomi.

Selepas jeda, Persis masih menyia-nyiakan peluang. Di tengah pertandingan, wasit sempat dihentikan karena papan skor di tribune timur disusun dengan huruf yang membentuk kata kotor dan ditujukan kepada salah satu klub sepak bola Yogyakarta. Laga baru kembali bergulir setelah huruf-huruf itu diturunkan.

Sampai dengan babak kedua berakhir, skor tidak berubah.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih PSM Sanjung Kualitas Lini Serang Persebaya

Pelatih PSM Sanjung Kualitas Lini Serang Persebaya

Makassar – Sebelum melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/07/2019), ...